Darma Wijaya Naik Sepeda Motor ke TPS, Tinjau Gelaran di Beberapa Titik Pencoblosan

321
Wakil Bupati Serdang Bedagai yang juga Calon Bupati Serdang Bedagai nomor urut 1, Darma Wijaya beserta istrinya Rosmaida mengendarai sepeda motor untuk melakukan pencoblosan di TPS 08, desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul, Serdang Bedagai, Rabu (9/12/2020).

tobasatu.com, Sergai | Wakil Bupati Serdang Bedagai yang juga Calon Bupati Serdang Bedagai nomor urut 1, Darma Wijaya beserta istrinya Rosmaida mengendarai sepeda motor untuk melakukan pencoblosan di TPS 08, desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul, Serdang Bedagai, Rabu (9/12/2020).

Ditemani sang istri dan kedua anaknya, Poppy Nurinda Wijaya dan Alwi Gibran Wijaya, Wiwik, panggilan akrab Darma Wijaya rapi menggunakan kemeja putih dan mendatangi TPS sekitar pukul 08.40 WIB. Dengan menggunakan masker berwarna putih, dia hadir di TPS sesuai dengan jadwal yang tertera di Surat Undangan (C6).

Wiwik memasuki TPS dengan mengikuti protokol kesehatan. Mulai dari mencuci tangan danĀ  menggunakan sarung tangan. Mengisi daftar hadir dan menunggu giliran.

Sebagai Wakil Bupati Serdang Bedagai, Darma wijaya menghimbau kepada masyarakat untuk hadir ke TPS memilih pemimpin masa depannya dan tak lupa menerapkan protokol kesehatan 3M.

“Ayo hadir ke TPS dan gunakan masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak. Kita harapkan pilkada kali ini berlabgsung damai, tidak terjadi kerusuhan dan provokasi,”ungkapnya.

Ia mengungkapkan dari awal pendaftaran dirinya yang maju sebagai calon Bupati Serdang Bedagai nomor urut 1 bersama wakilnya Adlin Umar Yusri Tambunan optimis menang.

“Dari awal saya tidak pernah ada merasa keraguan, sambutan dan antusias masyarajat sangat tinggi untuk perubahan, itulah yg membuatnya yakin akan menang,”tandasnya.

Usai Nyoblos, Darma Wijaya meninjau persiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa tempat. Antara lain TPS 007 Dusun II, TPS 004 dan 005 Dusun I Desa Dolok Manampang, TPS 001 dan 006 Dusun II, TPS 006 Dusun IV Kelurahan Sei Itam, TPS 004, 003 dan 001 Lingkungan 2 keluarahan Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul.

BACA JUGA  Penuh Dukungan, DAMBAAN Imbau Pendukung Tak Bereuforia Hingga Hasil Akhir Diputuskan

Tinjauan ini dilakukan untuk melihat kesiapsiagaan pelaksanaan Pilkada mengingat Pilkada tahun ini yang berbeda dengan sebelumnya karena pandemi Covid-19.

Darma Wijaya mengatakan hingga kini, persiapan pelaksanaan pilakda Bupati dan Wakil Bupati Sergai sudah matang. Segala sesuatunya sudah disiapkan.

“Kita lihat kondisinya baik, tahapan sudah dilakukan sesuai dengan prosedur, baik pengadaan surat suara, TPS hingga pengamanan yang dilakukan,”katanya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya serta menjaga kekondusifan pelaksanaan pilkada, jaga keamanan dan kenyamanan dan saling menghargai atas pilihan yang dilakukan.

“Mari sama-sama kita jaga kekondusifan. Masyarakat jangan lupa menggunakan masker, membawa alat tulis serta jaga jarak selalu saat berada di TPS,”jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada KPPS untuk bekerja semaksimal mungkin serta meminimalisir kemungkinan kerusakan kertas suara dan kotak suara mengingat kondisi alam yang ekstrim menerpa wilayah ini sejak beberapa hari ini.

“terimakasih kepada pihak kemanan, KPPS, Panwas dan lainnya yang sudah menyelenggarakan pilkada dengan baik dan diminta bekerjasama mensukseskan pelaksanaan pilkada ini,” ujarnya. (ts-20)

Loading...
loading...