Penuh Dukungan, DAMBAAN Imbau Pendukung Tak Bereuforia Hingga Hasil Akhir Diputuskan

256

tobasatu.com, Serdang Bedagai | Sembari terus memantau hasil penghitungan suara berdasarkan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan, Pasangan Calon Bupati Serdang Bedagai Nomor Urut 1, Darma Wijaya dan Adlin Tambunan menghimbau para pendukung untuk tidak bereuforia sampai hasil akhir diumumkan secara resmi. 

Hal ini, mereka sampaikan kepada pendukung di Sekretariat Bersama (Sekber) Dambaan, Rabu (9/12/2020). 

Untuk surat suara yang masuk menurut BSPN saat itu sudah mencapai 84%. Hasil yang diperboleh dari total tersebut, Dambaan menang dengan raihan 74% sedangkan Beriman dengan 23%. Kemudian surat suara yang batal sebanyak 3%.

“Perhitungan suara masih sementara. Jadi dalam hal ini kita masih menunggu saja sampai tiba waktunya. Jadi sayan mohon kepada seluruh pengusung dan juga partai pendukung, kita jangan bereuforia,” ujarnya Wiwik, sapaan akrab Darma Wijaya.

Menurutnya, meskipun sudah menunjukkan tanda-tanda kemenangan, pihaknya harus sabar agar tidak sampai membuat panas situasi. Bila memang, lanjutnya, kemenangan tersebut bukanlah kemenangan mereka berdua bersama wakilnya. 

“Tapi kemenangan itu ialah kemenangan bersama yaitu kemenangan masyarakat Serdang Bedagai,” ujarnya singkat.

“Masyarakat Serdang Bedagai, dari manapun desa, dari manapun dusun, dan dari manapun arahnya ingin perubahan yang lebih baik. Yang sudah baik akan kita buat lebih baik. Kita tidak boleh membilang yang lama tidak baik, tapi sudah baik. Kita hanya menginginkan yang lebih baik. Memang seperti itu lah kehidupan ,” ujarnya. 

Di akhir kata Wiwik menyampaikan usai Pilkada ini agar tetap menjaga kerukunan. Tidak ada lagi perbedaan, tidak ada saling hina. 

“Gono-gene tidak ada lagi. Kangkung genjer tidak ada lagi. Kita semua Indonesia Raya ya. Sekali lagi kita jaga kerukunan. Kita jaga kita bersama. Selesai ini, Pilkada selesai semua. Di facebook tidak ada lagi saling hina. Pancasila sudah final ” katanya. (ts-20)

BACA JUGA  Dambaan Akan Permudah Pengurusan Administrasi Kependudukan Tanpa Biaya
Loading...
loading...