Tiga Unit Rumah di Jalan Pasar Lama Medan Labuhan Dilalap Sijago Merah

5416
Terlihat warga sedang berada di dalam rumah untuk menyelamatkan barang-barang milik korban.(foto : ist).

tobasatu.com, Medan I Diduga akibat hubungan arus pendek listrik  yang memicu ledakan tabung gas, tiga unit rumah di Lingkungan 29 Pasar Lama Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan Sumatera Utara, Selasa (08/12/2020) hangus terbakar.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan tiga unit rumah, di Jalan Pasar Lama Lingkungan 29  Kelurahan Pekan Labuhan tersebut, diduga terjadi akibat hubungan arus pendek listrik dari dapur salah satu rumah  yang memicu ledakan tabung gas. 

Enam unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Medan, yang turun ke lokasi kejadian  dibantu warga setempat, berjibaku memadamkan api  karena lokasi kebakaran di kawasan pemukiman padat penduduk, hingga warga khawatir api akan menjalar ke rumah-rumah penduduk lainnya.

Wakapolsek Medan Labuhan, AKP Ponijo ketika ditemui di lokasi kejadian mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi  diduga akibat hubungan pendek arus listrik, dari rumah Risman (57), saat kejadian pemilik rumah  sedang keluar, membuat warga sempat mendobrak pintu rumah  dan menyelamatkan barang barang yang bisa dikeluarkan.

Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian, beruntung pada peristiwa kebakaran ini tidak ditemukan korban jiwa, namun kerugian tiga pemilik rumah ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kini petugas Kepolisian dari Polsek Medan Labuhan, telah memasang garis polisi dan mencari tahu penyebab pasti kebakaran tersebut.(ts-14).

BACA JUGA  Kebakaran di Medan Labuhan, Seorang Remaja Tewas Terpanggang
Loading...
loading...