Sidak ke Bappeda, Wabup Darma Wijaya Ancam Tindak Tegas Pejabat yang ‘Main-main’

323
Wakil Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya melakukan Inspeksi Mendadak atau Sidak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sergai.

tobasatu.com, Sergai | Wakil Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya melakukan Inspeksi Mendadak atau Sidak di beberapa kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Serdang Bedagai, Kamis (10/12/2020).

Dalam sidaknya, pria dengan sapaan akrab Wiwik ini terlihat marah saat meninjau kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Serdang Bedagai. Wabup hanya diterima Kabid Ekonomi Dedi Idris Harahap. Sementara Kepala Bappeda Prihatina tidak berada di ruangan.

Di kantor Bappeda, Wiwik menyatakan akan tegas kepada pejabat yang main-main karena akan terkendala dengan perkembangan dan kemajuan Serdang Bedagai sendiri.

“Kita bukan marah, kita tegas, masih ada kerjaan yang sudah lama tidak terselesaikan, salah satunya Rencana Tata Ruang dan Wilayah Kabupaten Serdang Bedagai yang sudah 2 tahun belum terselesaikan,”ungkapnya.

Dirinya meminta kepada seluruh pihak dan jajaran untuk bekerja maksimal dan tidak mencari keuntungan tertentu dalam menduduki jabatan.

“Kita minta semua kerja dengan serius, jangan ada yang main-main, kalo kerja main-main artinya ada program yang tidak jalan,”tambahnya.

Bahkan Wiwik juga mengancam jika ada pejabat yang tidak bekerja maksimal akan diberikan tindakan tegas atau dipecat.

“Kita perlu pertegas mau kerja atau tidak, kalo tidak lagi mau bekerja kita ganti,” tegasnya.

Usai sidak di Bappeda, Darma Wijaya melanjutkan sidaknya di Kantor Disdukcapil. Disini, ia menilai layanan tidak berjalan maksimal karena keterbatasan tempat. Ke depan pelayanan catatan sipil akan dibagi perwilayah.

“Ke depan akan kita bagi perwilayah sehingga tidak semuanya bertumpuk di kantor Dukcapil Sei Rampah, kita akan bagi jadi 5 wilayah untuk 17 kecamatan,”jelasnya.

Mengenai Dinas PUPR, Wiwik berharap agar perbaikan jalan dan jembatan yang rusak akibat diterjang banjir segera diperbaiki. (ts-20)

BACA JUGA  Ke Disperindag, Darma Wijaya: Jangan Ada Lagi Layanan yang Bayar Membayar
Loading...
loading...