Pilkada 2020,14 Cakada yang Diusung dan Didukung Perindo Sumut Menang

10218

tobasatu.com, Medan | Partai Perindo Sumut mengantarkan 14 calon kepala daerah (cakada) yang diusung dan didukung pada kontestasi Pilkada serentak 2020 meraih kemenangan.

Demikian diungkapkan Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan pada diskusi ‘Kamis Optimis Bersama Jurnalis’, Kamis (17/12) di Kantor DPW Perindo Sumut. Rudi saat itu didampingi oleh Sekretaris Perindo Sumut J Donna Yulietta Siagian, Bendahara Perindo Sumut Januazir Chuwardi dan jajaran pengurus lainnya.

Hadir pula pada diskusi ini para akademisi dan mantan birokrat antara lain Dr Budi Sinulingga, Dr Budiman NPD Sinaga, Dr Marlan Hutahaean, Charles Sianturi, MSBA dan Dadang Darmawan Pasaribu, M.Si. Kelimanya merupakan panelis pada saat uji kepatutan dan kelayakan yang diadakan Perindo Sumut dalam menjaring para cakada yang diusung dan didukung.

Rudi menuturkan 14 daerah yang menang itu adalah Asahan, Mandailing Natal, Gunung Sitoli, Humbang Hasundutan, Sibolga dan Karo. Selanjutnya Binjai, Toba, Nias Selatan, Nias Utara, Siantar, Simalungun, Serdang Bedagai dan Medan. “Selanjutnya kami akan berkordinasi dan konsolidasi dengan pasangan calon terpilih. Tentunya kami akan mengawal agar visi, misi dan program yang dijanjikan paslon bisa dijalankan untuk kepentingan masyarakat,” bebernya.

Memasuki tahun 2021, sambung Rudi, Perindo Sumut akan menguatkan mesin partai dan memperbaiki struktur organisasi partai. Targetnya yakni harus lebih besar dari 40 kursi yang sudah didapat saat ini di berbagai daerah di Sumut.

“Tahun 2021 kami akan menguatkan struktur di daerah, terutama yang tidak ada kursi. Ini sudah kami mulai di beberapa daerah. Akan ada pula restruktur kepengurusan untuk menghadapi pemilu 2024. Inilah tantangan yang harus dihadapi,” pungkas Rudi.

Sementara itu, Charles Sianturi mengungkapkan Perindo sudah melakukan langkah yang baik dengan mengadakan uji kepatutan dan kelayakan dalam menjaring cakada. Ia menambahkan, Perindo punya banyak waktu untuk mengembangkan sumber daya yang dimiliki untuk menjadi partai yang terbaik di Sumut. (ts04)

Loading...
loading...