Terekam CCTV, Pencuri Gasak Sepeda Motor Milik Jamaah Masjid Jamik Belawan

2233
Aksi pencurian sepeda motor terekam CCTV.(foto : ist)

tobasatu.com, Belawan I Aksi pelaku pencurian sepeda motor  di Masjid Belawan, terekam CCTV, Minggu (3/1/2021) subuh.

Pelaku melakukan aksinya saat korban dan para jamaah masjid sedang melaksanakan sholat subuh berjamaah.

Dalam rekaman CCTV milik Masjid Jamik di Jalan Selebes Kelurahan Belawan 2,  Kecamatan Medan Belawan ini, terlihat seorang remaja laki-laki sedang beraksi mencuri sepeda motor milik jamaah masjid, yang sedang melaksanakan sholat subuh berjamaah.

Pelaku yang diduga bersama 4 orang rekan lainnya, sebelum kejadian sempat mondar-mandir di areal masjid, yang dalam situasi hujan gerimis, dengan mengendarai 2 unit sepeda motornya. Melihat seluruh jamaah telah mengangkat takbir,  pelaku langsung mencuri sepeda motor, milik Dayat (58) yang terparkir disisi kiri masjid, tak butuh waktu lama sepeda motor Supra X,  nomer Polisi BK 5526 KW langsung berhasil dilarikan pelaku.

Korban yang keluar setelah sholat subuh mengaku terkejut, dengan hilangnya sepeda motor tersebut. Setelah mengecek CCTV barulah korban sadar, sepeda motornya telah dilarikan seorang pemuda.

Akibat kejadian tersebut korban melaporkan pencurian sepeda motor miliknya ke Polsek Medan Belawan.

Menurut pengakuan korban, aksi pencurian sepeda motor, di kawasan Masjid Jamik Belawan ini, sudah sering terjadi  korban berharap pelaku dapat segera ditangkap  dan sepeda motornya dapat kembali, karena selain digunakan untuk beribadah, seoeda motor itu juga digunakan korban untuk bekerja dan beraktivitas sehari-hari. (ts-14)

Loading...
loading...