Enam Pejabat Eselon IV Biro Administrasi Pimpinan Dilantik

1062
Pelantikan Pejabat Eselon IV di Biro Administrasi Pimpinan.

tobasatu.com, Medan | Enam pejabat pengawas (Eselon IV) di Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Setda) Provsu dilantik, Jumat (15/1/2021). Mereka ini sebelumnya merupakan pejabat eselon IV di Biro Humas dan Keprotokolan yang telah dibubarkan.

Pelantikan dilakukan Kepala Biro Administrasi Kepemimpinan Hendra Dermawan Siregar di Halaman Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumut, Jalan Ngalengko Medan.

Adapun keenam pejabat pengawas di Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Sumut yang dilantik adalah Roby Iskandar Alamsyah sebagai Kasubbag Kepegawaian, Reza Prima Kurniawan sebagai Kasubbag Tata Usaha dan Ilona Anggeriani sebagai Kasubbag Perencanaan dan Pelaporan. Ketiganya berada di bawah Bagian Perencanaan dan Kepegawaian yang dipimpin Fahri Azhari.

Selanjutnya, Rika Vera Sopha sebagi Kasubbag Komunikasi Pimpinan dan Salman sebagai Kasubbag Dokumentasi Pimpinan di bawah Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Iwan Sutani Siregar. Serta Indra Kesuma sebagai Kasubbag Hubungan Keprotokolan di bawah Kepala Bagian Protokol Muttaqien Hasrimy.

Dalam amanatnya, Kabiro Hendra Dermawan mengharapkan pelaksanaan pekerjaan sehari-hari bisa menunjukkan etos kerja yang baik. Sebagaimana sumpah jabatan yang disampaikan di awal prosesi pelantikan.

“Saya ingin mengingatkan kembali kepada bapak/ibu, kita bekerja seyogyanya dengan jujur, benar, berani, tulus dan ikhlas. Banyak makna yang bisa kita ambil dari kata-kata tersebut,” ujar Hendra.

Karena itu, Hendra meminta agar para pejabat pengawas yang dikukuhkan tersebut dapat menjalankan tugas dengan mempedomani apa yang disampaikan di awal. Untuk itu di masa mendatang, jajarannya bisa mengayomi para staf.

“Dan tidak lupa berkoordinasi dengan pimpinan untuk bisa memberikan masukan atau bagaimana cara kerja yang menjadi tanggung jawab kita. Selamat karena bapak/ibu sudah dikukuhkan. Mari kita bekerja sebaiknya, wujudkan visi misi Bapak Gubernur, Wakil Gubernur dan Ibu Sekda,” sebutnya.

Disampaikan juga, ke depan diharapkan setiap pejabat pengawas yang ada di Biro Administrasi Pimpinan bisa mengayomi para staf. Juga berkoordinasi dengan pimpinan untuk bisa memberikan masukan atau cara kerja yang menjadi tanggung jawabnya. (ts-02)