Kapolda Sumut: Setiap Anggaran yang Diberikan Negara Harus Dipertanggungjawabkan

625

tobasatu.com, Medan | Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin membuka Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Polda Sumut T.A 2020 bertempat di Ballroom Le Polonia Hotel Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (18/1/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan laporan keuangan yang transparan, akuntabel, tepat waktu dan berkualitas guna mempertahankan opini WTP dari BPK RI untuk kedelapan kalinya.

Dalam kesempatan ini turut hadir Kakanwil DJPb Prov Sumut Drs. Tiarta Sebayang, M.M, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, Kepala KPPN Medan 1, Wakil Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Medan, Pemimpin Cabang BRI Iskandar Muda, Branch Manager BTN KC Medan, Pemimpin Pemasaran Bisnis BNI, dan seluruh peserta kegiatan Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Polda Sumut T.A. 2020.

Dalam kegiatan ini Kapolda Sumut menyampaikan Operasional Kepolisian dapat berjalan dengan lancar dan sukses jika mekanisme keuangan berjalan dengan baik. “Saya minta agar Para Kasatker/Kasatwil memberikan Hak Anggaran kepada personel jika mereka telah menyelesaikan data administrasi tentang keuangan,” jelas Kapolda Sumut.

Irjen Martuani juga mengatakan tidak ada persoalan yang tidak dapat diselesaikan, khususnya terkait pendataan keuangan.
“Bekerjalah secara profesional di bidang masing-masing dan jangan pernah minder atas profesi sebagai bendahara di Satker/Satwil,” bilangnya.

Kapolda Sumut dalam arahannya juga menambahkan setiap anggaran yang diberikan oleh negara kepada Polri harus dapat kita pertanggungjawabkan. Oleh karena itu tanggung jawab bendahara sangat berat dan dibutuhkan profesionalitas dalam bekerja.

“Saya mengharapkan stigma negatif di Polda Sumut harus dihilangkan dan jadilah contoh di jajaran Mabes Polri.
Bersama kita pasti bisa untuk melakukan hal yang terbaik dalam kegiatan ini mengenai rekonsiliasi dan penyusunan Laporan Keuangan Polda Sumut T.A. 2020,” ucap Kapolda Sumut. (ts05)

Loading...
loading...