Dishub Diminta Benahi Parkir untuk Tingkatkan PAD

180

tobasatu.com, Medan | Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan diminta Komisi IV DPRD Kota Medan untuk membenahi parkir di Kota Medan. Mengingat, potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi parkir cukup besar.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan Paul Mei Anton Simanjuntak mengatakan sudah seharusnya Dishub Kota Medan membenahi pengelolaan parkir agar PAD-nya meningkat.

“Banyak laporan yang masuk ke Komisi IV terkait masih bobroknya pengelolaan parkir di Medan. Salah satunya, kawasan perkantoran pemerintahan juga dikutip parkir. Padahal tak boleh. Tapi kenapa target PAD-nya belum tercapai,” papar Paul saat kunjungan kerja ke Kantor Dishub Medan, Selasa (19/1/2021).

Anggota Komisi IV DPRD Medan Sukamto mengatakan realisasi PAD dari retribusi parkir di Medan tahun 2019 hanya Rp24,1 miliar. Padahal, targetnya sebesar Rp48 miliar.

“Inikan miris sekali. Karena Medan kota terbesar ketiga di Indonesia. Ketersediaan lahan parkirnya luar biasa,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dishub Medan Iswar mengatakan PAD retribusi parkir di Kota Medan paling besar dibandingkan kota lain. Meski demikian, pihaknya tetap berupaya meningkatkan PAD dari retribusi parkir tersebut.

“PAD parkir di Medan paling besar. Tapi, kami tetap akan melakukan pembenahan,” paparnya.

Iswar menambahkan pihaknya sangat berterima kasih atas segala masukan yang telah diberikan oleh Komisi IV DPRD Medan. Terlebih lagi, untuk meningkatkan PAD dari Dishub Kota Medan.

“Bagaimana pun kami sangat berterima kasih atas masukannya. Dishub Kota Medan akan selalu membenahi kinerjanya demi mencapai target PAD yang telah ditetapkan,” tandasnya. (ts04)

Loading...
loading...