Hasil Reses Sepatutnya Jadi Bahan Evaluasi untuk Perbaiki Kinerja

198

tobasatu.com, Medan | Untuk memperbaiki kinerja di jajaran, Pemko Medan sepatutnya menjadikan bahan reses sebagai salah satu sarana evaluasi.

Demikian doungkapkan anggota DPRD Medan Fraksi PKS Syaiful Ramadhan ketika menyampaikan hasil reses di Daerah Pemilihan (Dapil) V Kota Medan yang meliputi Kecamatan Medan Maimun, Johor, Polonia, Tuntungan, dan Medan Selayang.

Dari hasil reses anggota DPRD Medan Dapil V diantarnya Mulia Nasution, Edi Eka Suranta (Gerindra), Daniel Pinem, Johanes Hutagalung, Hendri Duin (PDIP), M.Afri Rizki (Golkar) Habiburahman Sinuraya (Nasdem), Dhiyaul Hayati, Syaiful Ramadhan (PKS), Erwin Siahaan (PSI), Sukamto (PAN), Burhanuddin Sitepu (Demokrat), diperoleh lebih baik.

“Kami mengharapkan penyampaian hasil reses ini dapat menjadi masukan sekaligus bahan evaluasi untuk memperbaiki kinerja Pemerintah Kota Medan,” tegas Syaiful.

Dalam laporan hasil reses, Syaiful menyampaikan sejumlah catatan penting diantaranya terkait pembangunan infastruktur seperti jalan, drainase serta pengerjaan pengaspalan kurang baik.

Permasalahan sampah, perawatan dan pemasangan lampu penerangan jalan umum, permasalahan administrasi kependudukan yang menyulitkan warga. Masalah pendidikan warga meminta Pemko Medan mengkaji sistem belajar online, meringankan uang sekolah.

Dalam permasalahan sosial, Syaiful juga mengungkapkan permasalahan yang ada banyaknya bermunculan anak jalanan, tidak meratanya pembagian bantuan PKH dimasa pandemi dimana pembagian tidak tepat sasaran dan data tidak valid. “Kemudian masalah kesehatan, warga meminta pemko Medan menggratiskan BPJS disaat pandemi. Meminta rumah sakit transparan dalam pelayanan covid1-19,” sebutnyam

Dengan hasil reses ini, kata Syaiful, meminta Pemko Medan dapat membantu pembangunan sarana dan prasaran sehinga terwujud masyarakat yang sejahtera. “Mari kita sama sama berdoa, smeoga seluruh aktifitas yang kita kerjakan adalah bagian dari kontribusi pengabdian kita kepada masyarakat Kota Medan,” ucapnya.(bar)

Loading...
loading...