Tayangan “Nih Kita Kepo” Trans TV Ditegur KPI, Nikita Mirzani Meradang

13106
Nikita Mirzani (instagram).

tobasatu.com, Jakarta | Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberi sanksi berupa teguran secara tertulis untuk tayangan “Nih Kita Kepo” yang tayang di stasiun Trans TV.  Nikita Mirzani yang menjadi pemandu acara tersebut meradang dengan teguran KPI itu.

Program ini dinilai tidak mengindahkan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI Tahun 2012 tentang  perlindungan terhadap anak dan remaja dalam aspek isi siaran.

Demikian  tobasatu.com kutip dari akun instagram resmi KPI Pusat, Rabu (10/2/2021). Surat itu dilayangkan KPI ke Trans TV pada Jumat (5/2/2021) lalu.

Adapun bentuk pelanggaran “Nih Kita Kepo” menampilkan koleksi barang-barang branded dan mewah yang dipakai Indra dan Vanesa berupa topi, kalung, jam tangan, cincin, sepatu dan mobil. Barang-barang tersebut oleh mereka disebut sebagai barang yang ‘murah banget’.

Terdapat pula adegan seorang wanita yang menjadikan beberapa tas koleksinya sebagai bantal untuk tidur dan uang dola yang dihambur-hamburkan ke lantai.

Pemandu acara tersebut Nikita Mirzani terlihat protes dengan teguran yang dilayangkan KPI Pusat. Di kolom komentar, Nikita terlihat menyampaikan uneg-unegnya.

Ibu tiga anak itu mempertanyakan alasan KPI menegur acara tersebut. “Gara-gara orang beli mobil jam 3 pagi terus nyebutin harga masa ditegur sama KPI. Kayaknya banyak tayangan yang lebih nggak masuk akal tapi aman-aman aja sama KPI. Coba deh pak atau ibu lebih adil lagi. Terus kalau tas dijadiin bantal buat tidur emang kenapa? Kan tas-tas dia pak. Terus uang juga uang dia. Haduuh, gak paham lagi dah ah,” sebut Nikita Mirzani yang sering disapa Nyai itu.

Namun protes Nikita itu tidak mendapatkan tanggapan lebih lanjut dari KPI. (ts-02)

BACA JUGA  Berpose Seperti Ini, Nikita Mirzani Terinspirasi Film 10.000 BC ?
Loading...
loading...