Ungkap Kasus Narkoba Melebihi Target, 25 Personel Jajaran Polres Labuhanbatu Terima Penghargaan dari Kapolres

565

tobasatu.com, Labuhanbatu | Sebanyak 25 personel Polres Labuhanbatu dan jajaran mendapat penghargaan dari, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Senin (22/2). Penghargaan diberikan karena berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkoba dalam pelaksanaan Operasi Antik Toba 2021 yang dilaksanakan Polda Sumut.

Untuk diketahui, pada pelaksanaan operasi tahun ini, Polres Labuhanbatu berada di peringkat kedua dengan 126 LP, 148 tersangka dan barang bukti sabu 389,22 gram, ganja 98,02 gram dan 4 batang dan ekstasi 22 butir, dua orang tersangka diberikan tindakan tegas dan terukur yang merupakan jaringan Man Batak.

“Rekan-rekan telah menunjukkan kinerjanya dengan hasil baik. Saya berpesan jangan berpuas diri, masih banyak yang dilakukan dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika di wilkum kita,” jelasnya.

Ia menambahkan terbukti beberapa waktu y lalu berhasil mengungkap 15 kg dan membantu Ditnarkoba mengungkap 5 kg di Aek Kanopan. “Ini menunjukkan wilkum kita menjadi lintasan dan tempat peredaran narkotika, sehingga menjadi tugas kita bersama dari semua fungsi harus berperan dalam pemberantasan narkotika,” bebernya.

Kapolres berharap agar prestasi ini menjadi motivasi kepada personel yang lain dalam kegiatan Operasi Sikat yang sebentar lagi akan dilaksanakan dan Operasi Mantap Praja yang saat ini masih berlangsung. “Tetap semangat dalam pelaksanaannya, lakukan deteksi dini dan mapping tempat rawan yang tidak terima hasil keputusan MK karena di wilayah kita Labuhanbatu dan Labusel, harus tetap kondusif dan dapat kita kendalikan,” tandasnya.

Adapun 25 personel yang mendapat penghargaan Kapolres yaitu AKP Martualesi Sitepu (Kasat Narkoba), Iptu Khairul Azhar (KBO), Ipda Tito Al Afhezt (Kanit 2), Ipda Sarwedi Manurung (Kanit 1) dan 9 personelnya. Mereka berhasil mengungkap melewati target ungkap kasus yang ditetapkan Kapolres yaitu dari 124 LP menjadi 126 LP.

BACA JUGA  Dua Pengedar Ekstasi Ini Tak Sadar Bertransaksi dengan Polisi

Kemudian jajaran Polsek Kota Pinang yaitu AKP Bambang Gunanti Hutabarat (Kapolsek), AKP Panondan Purba (Kanit Reskrim), Iptu Gunawan (Panit 1), Ipda Francis Saragi (Panit 2) bersama 3 personelnya.

Selanjutnya Polsek Panai Tengah adalah Polsek yang paling banyak mengungkap di antara Polsek sejajaran dari target yang ditentukan 5 LP mengungkap kasus 8 LP yang mendapat penghargaan AKP Rusdi Koto (Kapolsek), Ipda Chaidir Suhartono (Kanit Reskrim) bersama 3 personelnya.

Hadir dalam kegiatan upacara penerimaan penghargaan Wakapolres Kompol Mhd Taufiq, Kabag Sumda Hendri Matondang, Kabagren Kompol MTR Nababan dan para Kasat. (ts05)