ReBorn Safari ke Pasar Marelan, Kebersihan dan Keberadaan Pedagang Liar Jadi Keluhan

165

tobasatu.com, Medan | Kegiatan Safari ke Pasar kembali dilakukan Ketum Re-Born Suwarno, Rabu (24/2) di Pasar Marelan. Pada kunjungan ini, Suwarno didampingi Sekum Rahmad Syah Harahap, Penasehat Susilo, Wakil Sekretaris Siswarno.

Pada kunjungan itu, Suwarno menemui perwakilan pedagang Irwansyah dan lainnya. Lalu meninjau kondisi genangan air di dekat pintu masuk. Kondisi seperti itu juga ditemukan di selokan dalam pasar.

Salah satunya drainase area lapak penjualan ikan. Ada pula sampah yang menyumbat di selokan bagian belakang pasar.

Kepada Suwarno, para pedagang berharap agar pedagang yang berada di luar area Pasar Marelan, tepatnya di tepi Jalan Marelan ditertibkan ke dalam area pasar. Dengan begitu, besar kemungkinan pembeli makin lebih ramai. Keluhan lainnya yakni fasilitas akses tangga ke lantai 2 diperbaiki.

Sebab tangga yang ada sekarang begitu curam, atau dibuat akses tangga baru yang langsung terlihat oleh pengunjung. Karena tangga yang sekarang letaknya begitu tersembunyi.

Keluhan lain yakni atap yang bocor. Ketika hujan turun maka air menggenangi lantai 2 dan air jatuh ke lantai 1. Belum lagi mushola yang selalu terkunci. Alhasil aktifitas beribadah para pedagang jadi terhambat. Komunikasi antara pihak PD Pasar dengan pedagang juga tak baik. Mereka berharap kedepan agar pimpinan PD Pasar bisa berasal dari pedagang. Bila itu terwujud, komunikasi antara pedagang dengan pihak PD Pasar pasti membaik. “Kita ingin sosok yang paham pasar dan mengerti pedagang untuk memimpin ke depan. Supaya pasar kami lebih baik lagi,” kata Irwamsyah.

Suwarno berharap keluhan-keluhan ini nantinya bisa diperbaiki. Sehingga mampu mendongkrak jumlah pembeli dan berdampak dengan membaiknya kesejahteraan pedagang. (ts04)

BACA JUGA  Makan Buah Pisang Emas, Asam Lambung Pria Ini Sembuh
Loading...
loading...