Kodim 0201/BS Siap Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Medan

269

tobasatu.com, Medan | Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar, S.I.P, menghadiri rapat persiapan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap-II di Kota Medan. Kodim 0201/BS mendukung penuh pelaksanaan tersebut.

Rapat dipimpin langsung Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di Ruang rapat III lantai 4 kantor Walikota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (2/3/2021).

Hadir pula pada rapat tersebut Sekretaris Daerah Medan Wiriya Alrahman, Kapolrestabes Medan yang diwakili AKP Daulat Simamora, Sekda Kota Medan, para Asisten Pemko Medan, para pimpinan organisasi dan tamu undangan lainnya.

Dalam rapat Bobby Nasution menyampaikan, pandemi Covid-19 sudah setahun menghantui dunia, tetapi hingga saat ini data yang valid mengenai Covid-19 belum terintegrasi dengan baik.

Ia berharap pelaksanaan vaksinasi ini harus tepat sasaran dan diawali dengan data yang valid, jangan sampai salah sasaran. “Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Kota Medan ini dengan sasaran lansia dan petugas pelayanan publik. Sasaran yang saat ini kita pantau adalah Pusat Pasar, Pasar Petisah dan Medan Mall,” bebernya.

Petugas pelayan publik menjadi prioritas vaksinasi, karena mereka berada digaris terdepan yang melakukan kontak langsung dengan masyarakat. Khusus untuk pelaksanaan vaksinasi kepada lansia harus ekstra hati-hati karena tidak semua lansia bisa disuntik vaksin.

Bobby juga mengatakan akan melakukan vaksinasi terhadap jajaran TNI dan Polri. Ia berharap bantuan dan dukungan TNI dan Polri untuk mensukseskan vaksinasi di kota Medan.

Pada rapat tersebut, Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar. S.I.P, juga menyampaikan siap mendukung pelaksanaan vaksinasi di Kota Medan dan terhadap personel Kodim 0201/BS.

Dituturkannya, Kodim 0201/BS memprioritaskan 500 personel dalam pelaksanaan vaksinasi yang terdiri dari perwira dan Babinsa. “Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution beserta perangkat daerahnya yang sudah memperhatikan personel Kodim 0201/BS sebagai prioritas vaksinasi sebagai pelayan publik,” bebernya. (ts04)

BACA JUGA  Pemko Medan Siap Dukung KPU Sukseskan Pemilu 2019
Loading...
loading...