Sindikat Pencuri di Rumah Kosong di Asahan Diringkus

24769

tobasatu.com, Asahan | Empat kawanan pencuri yang beraksi di rumah kosong dibekuk pwrsonwl Unit Jatanras Satreskrim dan Satintelkam Polres Asahan.

Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Rahmadani menjelaskan, adapun keempat pelaku tersebut adalah Fahrizal Dimas (20), Rafli Adil (18), Reza Dwi Azhari (22) dan Abdur Rajaq Wardana Nasution (20). Mereka diamankan, Kamis (4/3).

Keempat pelaku tersebut merupakan warga Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu-Bara. Para pelaku ditangkap karena telah mencuri barang-barang perabotan rumah dari mulai barang elektronik, rak hingga barang pecah belah.

Dari keempat pelaku tersebut diamankan sejumlah barang bukti berupa 1 unit kipas angin, 1 set springbad warna coklat, 1 set rak TV warna coklat, 1 pintu besi warna hitam, 1 mesin cuci, 1 lemari es, 2 kursi plastik warna merah, 2 set gordyen warna coklat dan berbagai macam barang pecah belah lainnya.

Kejahatan yang mereka lakukan, lanjutnya, terjadi di salah satu rumah kosong yang berada di Dusun IX Sumber Makmur, Desa Gajah, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan.

“Setelah para pelaku tersebut bereaksi, anak pemilik rumah yang saat itu pulang ke rumah orangtuanya sangat terkejut karena melihat barang-barang di dalam rumah tersebut ludes diembat para pelaku.” jelasnya.

Rahmadani mengungkapkan, atas kejadian tersebut, personel Unit Jatanras Polres Asahan bekerjasama dengan Sat Intelkam Polres Asahan melakukan penyelidikan.

“Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya petugas langsung mengamankan pelaku Rafli Adil Lubis. Kepada petugas, Rafli mengakui jika perbuatan tersebut dilakukan bersama dengan beberapa temannya. Akhirnya tim langsung menangkap Fahrizal, Reza, dan Abdul Razaq di beberapa lokasi yang berbeda,” ungkapnya. (ts21)

BACA JUGA  13.003 Pelajar SMP di Asahan Ikuti UAN
Loading...
loading...