967 Gram Sabu Dimusnahkan Polres Labuhanbatu dengan Cara Direbus

1203

tobasatu.com, Labuhanbatu | Sabu dengan berat 967 gram dimusnahkan dengan cara dimasak di air panas. Lalu narkoba itu dibuang ke kloset.

Pemusnahan digelar, Rabu (7/4/2021) di Aula Serba Guna. Pemusnahan dipimpin Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan dan dihadiri Ketua PN Rantau Prapat Fauzi Isra, Kajari Labusel diwakili Jaksa Surung Aritonang, Kepala BNNK Labura Suheri Situmorang dan Kasi Berantas Kompol Ritonga, perwakilan Labfor Polda Sumut Iptu R. Fani Miranda, Kasatnarkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu dan personel Satnarkoba, para ketua elemen pemerhati narkoba antara lain GRANAT, GAN dan LAN.

Sabu seberat 967 gram yang dimusnahkan merupakan barang bukti sitaan dari tersangka Irwansyah Pohan alias Irwan dengan total sebanyak 1 kg. Namun 33 gram disisihkan untuk barang bukti di persidangan.

Dari data yang diperolehz Polres Labuhanbatu dibawah kepemimpinan AKBP Deni Kurniawan telah tiga kali melaksanakan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu. Yakni pada 29 September 2020 di Polsek Kota Pinang sebanyak 393,5 gram. Pada 2 Desember 2020 sebanyak 14.993,7 gram dengan dua pelakunya ditembak mati di lapangan dan yang ketiga sebanyak 967 gram.

Polres Labuhanbatu juga aktif dalam penanganan pecandu narkoba dengan memberikan nomor layanan kepada masyarakat yaitu 085370367121. Selama periode kepemimpinan Kasatnarkoba AKP Martualesi Sitepu, sebanyak 21 pecandu narkoba telah difasilitasi direhabilitasi ke Balai Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaanguna Narkoba (BRSKPN) Insyaf Pamardi Putra di Medan.

Khairul Fahmi Lubis Ketua Granat Labuhanbatu dan Teguh AK mewakil Aliansi Ummat Organisasi Islam Labuhanbatu mengapresiasi Kapolres Labuhanbatu dan jajarannya dalam penanganan narkoba. “Harapan kami tetaplah dipertahankan dan kami siap bergandeng tangan dengan Polres Labuhanbatu dalam P4GN,” kata keduanya. (ts05)

BACA JUGA  Kegiatan Nonfisik TMMD ke-109, Jangan Lagi Generasi Muda Terjerat Narkoba
Loading...
loading...