570 Pegawai PLN Sumut Jalani Vaksinasi Covid-19

790

tobasatu.com, Medan | Mendukung program pemerintah dalam mencegah dampak Covid-19, PLN Regional Sumatera Utara (Sumut) melakukan vaksinasi massal kepada pegawai dan karyawan mitra kerja. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumut, kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan di Kantor PLN Unit Induk Wilayah Sumut, Jalan KL Yos Sudarso pada Rabu-Kamis, 7-8 April 2021.

Dalam kegiatan tersebut, Petugas Dinkes Sumut melakukan vaksinasi pertama kepada 570 orang. Penerima vaksin tersebut merupakan pegawai PLN Regional Sumatera Utara yang terdiri dari PLN UIW Sumut, PLN UIK Sumbagut, PLN UIP Sumbagut, PLN UPT Medan, PLN UPB Medan, PLN Pusmanpro UPMK IV, Satuan Pengawas Internal PLN, Divisi Hukum, Divisi Teknik Informatika, serta karyawan mitra kerja yang melakukan tugas pelayanan langsung kepada pelanggan.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan tindak lanjut Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 10 /2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

General Manager PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung menyampaikan dukungan dan mengajak seluruh pegawai berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Vaksinasi ini merupakan langkah nyata PLN dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesehatan. Vaksin merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran dan mengurangi dampak buruk Covid. Kita bersyukur mendapat kesempatan untuk divaksinasi terlebih dahulu jadi mari kita ikuti dan sukseskan,” ungkap Pandapotan.

Dengan dilakukannya vaksinasi massal ini Pandapotan berharap seluruh pegawai PLN dan pegawai alih daya yang bekerja di garda terdepan, tidak hanya membentuk herd community, tetapi juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan. Dengan demikian PLN dapat terus memberikan pelayanan lebih maksimal kepada seluruh pelanggan PLN di Sumatera Utara.

Setelah ini, tambah Pandapotan, sesuai prosedur akan dilaksanakan kembali vaksinasi kedua. “Saya himbau seluruh pegawai dan karyawan mitra kerja berpartisipasi pada vaksinasi kedua serta tetap patuhi protokol kesehatan. Semoga dengan ikhtiar ini, kita dapat terlindung dari dampak buruk Covid dan mari kita berdoa semoga musibah ini segera berlalu,” paparnya.

BACA JUGA  Satu Pasien Suspect Corona di RSUP H Adam Malik Meninggal

Vaksinasi ini juga dilakukan di seluruh unit PLN di Indonesia. Per 1 April 2021, sebanyak 52 ribu insan PLN telah menerima vaksin. (ts20)