Dipicu Saling Lempar Petasan, Tawuran Antar Remaja Pecah di Km 19 Jalan KL Yos Sudarso

979

tobasatu.com, Medan | Tawuran kembali terjadi di Jalan KL Yos Sudarso Km 19, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (14/4/2021).

Tawuran yang dipicu masalah lemparan petasan itu mengakibatkan sejumlah orang mengalami luka di kepala akibat lemparan batu. Selain itu, akses lalu lintas Jalan Medan-Belawan terganggu mengakibatkan kemacetan.

Pantauan di lapangan, keributan kedua kelompok yang melibatkan warga Lingkungan 23 dengan warga Bom Lama ini awalnya saling serang lempar petasan. Berawal dari itu, kedua kubu remaja ini mulai emosi melakukan pelemparan batu.

Tawuran akhirnya meluas dengan melibatkan pemuda berusia puluhan tahun. Suasana semakin tidak dapat dikendalikan. Lemparan batu ke udara terus terjadi tanpa menghiraukan kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

Selama tawuran berlangsung, sejumlah atap rumah dan warung bukaan puasa rusak akibat sasaran lemparan batu.

Suasana yang sempat riuh dengan lemparan batu ke udara hingga menjelang pagi, akhirnya bubar setelah petugas Polres Pelabuhan Belawan bersama Polsek Medan Labuhan dan TNI tiba di lokasi dan membubarkan massa secara paksa.

“Tawuran ini sudah terjadi juga kemarin. Awalnya masalah petasan, rupanya sampai lemparan batu. Tawuran ini juga pernah terjadi beberapa bulan lalu, kami pun tidak tahu apa masalahnya. Yang jelas kami merasa terganggu menjalankan ibadah puasa, kita minta polisi untuk menangkap para pelakunya,” pinta Rosnani (45) warga sekitar.

Sementara, Camat Medan Labuhan Rudy Asriandi mengatakan, selama ini pihaknya bersama Polsek Medan Labuhan telah mendirikan posko untuk mencegah keributan di lokasi tersebut. Namun, jumlah tenaga kepling tidak mencukupi untuk tetap stanby menjaga di posko tersebut.

“Yang jelas, pencegahan sudah kita lakukan dan melakukan sosilisasi bersama polisi. Kedepannya akan kita tingkatkan upaya pencegahan dengan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas di bulan suci ramadan ini,” sebut Camat Medan Labuhan. (ts14)

BACA JUGA  Walikota Medan Tinjau Tempat Penampungan Korban Kebakaran di Belawan
Loading...
loading...