Kecewanya Masyarakat Gegara Pembangunan Jembatan Sicanang Gagal Lagi

277

tobasatu.com, Belawan | Pembangunan jembatan di Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, gagal lagi.

Tokoh masyarakat Kota Medan H.Irfan Hamidi menyesalkan gagalnya pembangunan jembatan yang menghubungkan arus lalu lintas dari Kelurahan Sicanang menuju ke Belawan, maupun ke Kota Medan dan sebaliknya.

Gagalnya pembangunan jembatan Sicanang yang ketiga kalinya ini, akibat kurang profesionalnya pihak proyek cara membangun jembatan tersebut. Sehingga mengecewakan seribuan masyarakat Kelurahan Belawan Sicanang.

Irfan Hamidi, ketika dijumpai di lokasi jembatan Sicanang, Rabu (14/4/2021) mengatakan pihak proyek mengatakan punya kemampuan yang besar untuk menyelesaikan pembangunan jembatan titi Sicanang ini. Pada awalnya tiang penyangga timur dan barat kurang lebih 40 meter.

“Kenyataannya di titi penyangga 40 meter mereka lelangkan ternyata tidak mampu. Pada akhirnya mereka buat tiang penyanggah dititik 60 meter dengan total biaya awalnya Rp14 miliar di titik 40 meter. Ternyata setelah dilihat yang akhir pekerjaan, mereka hanya mampu dititik 60 meter yang biaya semula Rp14 miliar menjadi Rp12 miliar,” katanya.

Tentu saja ini cukup mahal untuk mengecor dua titik penyangga. “Berapa miliar lagi Pemerintah Kota Medan untuk mengeluarkan dana pembangunan jembatan Sicanang yang sudah tiga kal gagal dibangun,” ungkapnya.

Tokoh masyarakat Kota Medan yang juga Pembina Forum Anak Belawan Bersatu (FABB), yang berdomisili di Belawan ini, mengeluarkan biaya pribadinya untuk membuat jalan sementara agar masyarakat Belawan Sicanang dapat melintas melakukan akivitasnya sehari-hari.

Karena bila jembatan sementara tidak dibangun, harga sembako maupun harga sayur mayur menjadi mahal akibat tidak bisanya truk maupun mobil pick up masuk melintas ke Kelurahan Sicanang.

Ia berharp kedepannya, siapapun atau perusahaan manapun yang melaksanakan pembangunan jembatan Sicanang ini, dapat menyeleksi benar-benar yang mampu melaksanakan pembangunan Jembatan sicanang ini agar masyarakat tidak merasa kecewa. (ts14)

BACA JUGA  Hari Ini, DPRD Medan Jadwalkan Paripurna Pengusulan Pelantikan Akhyar Nasution Jadi Walikota Medan
Loading...
loading...