Bupati Sergai Lantik 54 Pejabat Legislator, Tekankan 5 Hal Penting

488

tobasatu.com, Sergai | Bupati Sergai H Darma Wijaya melantik 54 orang Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkab Sergai, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai Sei Rampah, Selasa (20/4/2021).

Disebutkannya mutasi dan rotasi dalam suatu organisasi pemerintahan adalah suatu hal yang lumrah dilaksanakan. Karena merupakan kebutuhan organisasi sebagai upaya yang dilakukan untuk menempatkan aparatur yang mempunyai kompetensi, semangat kerja, loyalitas serta memberikan penyegaran di lini-lini strategis untuk mendukung program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati dalam mewujudkan visi Serdang Bedagai (Sergai) yang mandiri, sejahtera dan religius.

“Kkiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dipundak saudara-saudara, benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Hal ini penting untuk dipahami dan jiwai, karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Bupati.

Terhadap Pejabat Administrator yang baru dilantik, Bupati Darma Wijaya berharap dapat mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing yang telah diamanatkan dengan sebaik-baiknya.

Bupati yang didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP juga menyampaikan beberapa pesan penting yang harus diingat dalam melaksanakan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sergai yaitu; pertama, segera mengenali dan beradaptasi dengan tupoksi di OPD yang baru serta meningkatkan akselerasi kinerja untuk mencapai visi Kabupaten Sergai.

Kedua, mampu menggali potensi di setiap wilayah serta melakukan langkah-langkah inovatif dalam melakukan proses pelayanan dan pembangunan kecamatan khususnya dalam melaksanakan upaya penanganan Covid-19. Ketiga, mempercepat pencapaian target kinerja utama yang melekat pada fungsi jabatan yang diemban.

BACA JUGA  Memperingati HUT Ke-18 Sergai, Bupati Sampaikan Capaian Kinerja

Keempat, melaksanakan efisiensi dalam penggunaan anggaran dengan memprioritaskan program/kegiatan yang berkontribusi langsung pada pencapaian target kinerja.

Kelima, kepada tim penilai kinerja yang ditugaskan untuk memantau secara khusus kinerja Pejabat Administrator yang baru saja dilantik dan melakukan evaluasi atas kinerja 3 (tiga) bulan pertama dan melaporkan kepada saya,” pungkas Bupati Sergai. (ts23)