Danrem 023/KS: 2 Lagi Korban Longsor di PLTA Batang Toru Ditemukan

752

tobasatu.com, Tapsel | Tim gabungan yang melakukan evakuasi longsor di PLTA Batang Toru, Kecamatan Marancar, Tapanuli Selatan (Tapsel), telah menemukan dua orang korban lagi.

Hal ini disampaikan Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang dalam laporannya kepada Forkopimda Sumut, Minggu (2/5/2021) yang melakukan peninjauan di lokasi longsor. Rombongan Forkopimda Sumut terdiri dari Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M.M, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si dan Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana.

Danrem menuturkan dua orang korban tersebut ditemukan di Sungai Batang Toru. Dengan penemuan tersebut, katanya, sejauh ini tim gabungan telah menemukan korban sebanyak 5 orang. Diperkirakan longsor ini memakan korban 13 orang. Saat ini, tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap 8 orang lainnya.

Sekadar mengingatkan, adapun identitas ketiga korban longsor yang lebih awal ditemukan yakni Elmawati Waruwu (31), Risda bayi berumur 2,5 tahun dan Jupiter (9), yang masih pelajar. Risda dan Jupiter merupakan anak dari Elmawati. Para korban kemudian dibawa ke RSUD Sipirok. (ts04)

BACA JUGA  Koramil 12/Langga Payung Dukung Program Sejuta Jamban
Loading...
loading...