FH UNIVA Bersama DPN Peradi dan Ikadin Teken MoU PKPA

254

tobasatu.com, Medan | Dalam mendukung Tridharma Perguruan Tinggi yakni peningkatan dalam pengetahuan hukum acara peradilan dan kode etik dalam beracara, Fakultas Hukum UNIVA Medan lakukan nota kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MoU) Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) bersama DPN PERADI, DPC IKADIN Medan.

Kegiatan ini, telah dilakukan pada Kamis (29/4/2021). Tuntutan Kemdikbud perihal Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) harus ada nilai-nilai keahlian/sof skill dalam suatu mata kuliah, maka hal ini momentum yang sangat tepat dan berharga untuk UNIVA dalam mengambil sikap.

Hal ini disampaikan oleh Rektor UNIVA Medan Dr. M. Jamil MA, Senin (3/5/2021). “Hasil dari MoU ini mesti direalisasikan dan mengasilkan calon advokad yang berjiwa islami dan harapannya nantinya akan membuka POSBAKUM di tiap Pengadilan, karena FH UNIVA Medan alumninya sudah banyak tersebar di intansi peradilan yang tersebar di seluruh Sumatera Utara,” ujarnya.

Lanjutnya, FH UNIVA Medan sudah banyak menghasilkan para sarjana-sarjana, maka harus difasilitasi dalam segi keahliannya yang lebih khusus, maka di Tahun Akademik 2021-2022 FH UNIVA Medan menjadi program perioritas dalam menjadikan FH UNIVA Medan yang unggul baik sekala Regional maupun Nasional yang merupakan dari perwujudan Visi, Misi dan Tujuan FH UNIVA Medan.

Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan oleh Dekan FH UNIVA Medan didampingi oleh Wakil Dekan I Muhlizar, SH, MM, MH dan Kaprodi Ilmu Hukum Akiruddin Ahmad, SH, MH.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC IKADIN Medan Dr. Azwir Agus, SH, M.Hum menyampaikan dalam kegiatan ini, merupakan respon yang cukup baik agar para Mahasiswa serta alumni FH UNIVA Medan bisa mempunyai teknik/skill dalam beracara.

“UNIVA Medan merupakan salah satu kampus Islam yang tertua di Sumatera Utara yang harus menciptakan generasi yang Unggul, Islami, Profesional sesuai dengan Motto UNIVA Medan,” katanya. (ts20)

BACA JUGA  4 Tahun Kuliah, Julia Perez Akhirnya Sandang Gelar Sarjana Hukum
Loading...
loading...