Anggota DPRD Medan Jalin Silaturrahmi dengan Pengurus SMSI Sumut

1028
Anggota DPRD Medan berfoto bersama dengan pengusus SMSI Sumut.

tobasatu.com, Medan | Anggota DPRD Medan Drs.Wong Chun Sen Tarigan,M.Pd.B menjalin silaturrahmi dengan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Wilayah Sumut, Senin (10/5/2021).

Silaturrahmi berlangsung akrab hingga berbuka puasa, di restoran Lembur Kuring Jalan Tengku Amir Hamzah, Medan.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua SMSI Sumut Zulfikar Tanjung dan Sekretaris Erris Julieta Napitupulu dan segenap penasehat. Selain itu hadir pula Ketua PWI Sumut Hermansjah, SE, dan jajaran pengurus.

Wong Chun Sen Tarigan yang merupakan anggota DPRD Medan dari Fraksi PDIP diketahui juga merupakan seorang pemilik media online.

“Saya juga bersyukur bahwa ada organisasi bagi perusahaan Pers seperti SMSI dan telah memiliki anggota ratusan di seluruh Sumatera Utara. Semoga keberadaan SMSI Sumut mampu menampung media-media berbasis online lainnya sehingga menjadi media yang kompeten dalam menayangkan pemberitaan yang mendidik, berimbang, lugas dan tidak hoax di kota Medan dan Sumatera Utara,” ujar Wong.

Selaku Komisaris di PT Metro Rakyat Kreasi, Wong mengaku sangat beruntung bergabung di SMSI Sumut, sebab, banyak ilmu dan bimbingan yang didapat sehingga media yang dikelolanya bisa terdaftar secara resmi di Dewan Pers.

Sementara dalam kesempatan itu, Ketua SMSI Sumut, Zulfikar Tanjung mengatakan, keberadaan SMSI dan PWI ibarat dua sisi mata uang yang tidak terpisahkan.

Jika PWI Sumut adalah organisasi tempat bernaungnya wartawan, maka SMSI adalah organisasi tempat bernaungnya perusahaan media online yang telah berbadan hukum lengkap.

“SMSI Sumut selain sebagai perkumpulan seluruh pemilik perusahaan media, juga sebagai tempat untuk melakukan sharing atau diskusi dan juga dapat sebagai mediasi hukum ketika ada perusahaan media mendapatkan permasalahan dalam hal pemberitaan,” ujar Zulfikar.

Sementara, Ketua PWI Sumut,Hermanjah, SE menyatakan saat ini seluruh perusahaan pers terdampak pandemi Covid-19, khususnya media cetak.

Karena itulah menurutnya media online lebih memiliki peluang untuk bertahan. 

Pada acara temu ramah dan tatap muka antara sesama pemilik perusahaan media, hadir juga penasehat SMSI Sumut diantaranya Edu Thaher, Khairul Muslim, Austin Tumengkol, Rony Purba  dan tetap dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. (ts-02)

BACA JUGA  David Barus Pimpin SMSI Karo
Loading...
loading...