Ditinggal Mudik, Rumah Diacak-acak Maling, Sepeda Motor dan Uang Lenyap

5067

tobasatu.com, Medan | Tindak kejahatan yang memanfaatkan momen perayaan Idulfitri 1442 Hijriah menimpa Siti Afra Sari Tanjung (44). Sepulang dari kediaman orang tua, ia mendapati rumahnya telah diacak-acak maling.

Diutarakan Boim, kerabat Siti, kepada wartawan, Minggu (16/5), pencurian diketahui pada Sabtu (15/5) sekira pukul 22.00 WIB. Saat itu, Siti baru pulang dari rumah mertuanya di kawasan Serdang/Jalan Perjuangan, Medan. Siti meninggalkan rumahnya di Jalan Platina V, Gg Kenanga, Ling 13, Kel Titipapan, Kec Medan Deli, dalam keadaan tak berpenghuni, Kamis (13/5).

“Kakak kita itu pulang kampung dari hari Kamis sebelum raya, dan balik hari Sabtu ke rumah,” ucap Boim, yang merupakan adik korban.

Setibanya di dalam rumah, lanjut Boim, Siti mendapati kondisi rumah telah acak-acakan. Yang bikin Siti ang merupakan PNS di Dinas Kesehatan Sumut ini makin kaget ketika sejumlah harta bendanya lenyap. “Isi rumah udah porak poranda, barang-barang hilang. Diperkirakan hari Jumat kejadiannya,” ujar Boim.

Barang yang hillang, sambung Boim, antara lain sepeda motor Honda Vario 125 berpelat BK 4548 ADS, 1 laptop, pompa air dan uang tunai Rp3 juta. Pencurian ini dilaporkan Siti ke Polsek Medan Labuhan, Sabtu (15/5). Laporannya tercatat dengan nomor: STPLP/339/V/2021/SU/PEL-BLW/SEK-MEDAN LABUHAN. Dengan adanya laporan tersebut, Boim berharap agar pihak kepolisian bisa mengungkap dan menangkap pelaku pencurian. Ia juga berharap agar petugas kepolisian memberantas dan meringkus pelaku penyalahgunaan narkoba di kawasan tempat tinggal kakaknya itu.

“Semakin marak narkoba beredar, maka berdampak pila dengan meningkatnya tindak kejahatan. Salah satunya telah menimpa kakak saya sendiri. Jangan sampai, warga lainnya di daerah itu jadi sasaran pelaku kejahatan hingga kehilangan harta bendanya,” pungkas Boim. (ts04)

BACA JUGA  Beli Permen Karet dan Air Mineral, Penarik Betor Ini Malah Ditangkap Polisi
Loading...
loading...