Perbaikan Jalan Harus Berdasar Skala Prioritas, Jangan Karena Ada Pesanan

604

tobasatu.com, Medan | Dinas PU Medan diminta bekerja maksimal dan melakukan pengawasan yang benar. Perbaikan jalan harus berdasar skala prioritas, jangan karena ada pesanan.

Ini terungkap ketika Komisi IV DPRD Medan dan Dinas PU Kota Medan menggelar rapat evaluasi program kinerja Triwulan II TA 2021 dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan di ruang Komisi gedung dewan, Selasa (18/5/2021).

Pada rapat itu, Komisi IV meminta agar Dinas PU memprioritaskan perbaikan dan pengaspalan badan Jalan Seroja V, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan.

Rapat dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak (PDI P) didampingi anggota Komisi Drs Daniel Pinem (PDI P), Syaiful Ramadhan (PKS), Renville Napitupulu (PSI), Dame Duma Hutagalung, Antonius D Tumanggor, Edwin Sugesti dan Edi Eka Suranta Meliala (Dico).

“Kita harapkan Dinas PU Kota Medan bisa menentukan perbaikan Jalan skala prioritas. Prioritas jangan karena ada pesanan,” tegas Daniel Pinem.

Ditambahkan Daniel Pinem, kondisi Jalan Seroja V sangat memprihatinkan karena dipenuhi lobang. “Di bulan April lalu, ada mobil ambulance menuju TPU terbalik saat membawa mayat karena jalan rusak. Kejadian itu saat ambulance menuju TPU. Bagaimana kalau kejadian ini menimpa keluarga kita,” kenang Daniel.

Untuk itu Daniel berharap ke depannya Dinas PU agar melakukan perbaikan jalan dengan skala prioritas. “Jangan lah karena ada kepentingan dan pesanan sehingga perbaikan jalan yang benar-benar rusak jadi terabaikan,” tambah Daniel.

Menyikapi usulan dewan, Plt Sekretaris PU Medan Muchyar menyampaikan pihaknya akan berupaya melakukan perbaikan skala prioritas. Begitu juga dengan perbaikan Jalan Seroja V akan segera disurvei. “Segera akan kami survei, minimal dilakukan perbaikan pengerasan,” tandas Muchyar.

BACA JUGA  Kejar Target Pendapatan Rp94 Miliar, Pemko Diminta Tertibkan Papan Reklame

Diakhir rapat, Ketua Komisi Paul Mei Simanjuntak menyampaikan agar Dinas PU bekerja maksimal dan melakukan pengawasan yang benar. “Dinas PU Medan kita harapkan mampu mengikuti ritme kerja Walikota Medan Bobby Nasution,” tandas Paul. (ts04/ts01)