PT Aqua Farm Nusantara Lakukan Program Uji Cepat Antigen Covid-19

404

tobasatu.com, Sergai | Sebagai bagian Program KAMI PEDULI terhadap Covid-19, PT Aqua Farm Nusantara telah menjalankan Rencana Penanganan Risiko Covid-19 sejak Februari 2020.

Perusahaan saat ini pada seri ketiga program uji cepat antigen COVID-19 pencegahan berkala untuk seluruh karyawan di Budidaya Toba, yang dimulai Selasa (18/5/2021) di kantor Ajibata.

“Ini merupakan program pencegahan berkala dan terutama kami lakukan setelah liburan panjang di mana risiko infeksi meningkat karena banyak karyawan bepergian dan menghadiri kegiatan-kegiatan sosial,” kata D. Tampubolon, Head of Corporate Affairs, PT Aqua Farm Nusantara.

Dalam program ini, 480 karyawan di 5 lokasi Budidaya Danau Toba akan mengikuti tes. “Prioritas tertinggi kami adalah keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan karyawan, masyakarat lokal dan pemangku kepentingan,” kata Tampubolon.

Ditambahkannya, lerusahaan telah berhasil menjalankan Rencana Penanganan Risiko Covid-19 di lingkungan perusahaan sejak Februari 2020. Rencana ini memuat standar operasi yang harus diikuti oleh semua karyawan setiap waktu untuk
mengurangi risiko penularan virus corona di tempat kerja.

Perusahaan tidak mengizinkan pengunjung memasuki fasilitas kerja perusahaan kecuali karyawan yang setiap hari menjalani pemeriksaan serta karyawan dari luar yang terbatas dengan menunjukan hasil tes covid negatif. Ini untuk membantu mengurangi risiko bagi masyarakat yang lebih luas.

Dalam Program ‘KAMI PEDULI Terhadap COVID-19’ Regal Springs Indonesia,
perusahaan telah bekerja sama dengan Pemkb Serdang Bedagai, Samosir dan Toba untuk menyediakan sabun tangan, bahan disinfektan, tempat cuci tangan bergerak dan bahan pembelajaran kepada pusat kesehatan masyarakat dan desa-desa.

Regal Springs Indonesia mengoperasikan usaha budidaya dan pengolahan tilapia bertanggung jawab tersertifikasi di Sumatera Utara dan mempekerjakan 2.600 karyawan. (ts23)

BACA JUGA  Komisi I Pantau Kesiapan Pencegahan Covid-19 di Pintu Masuk Gedung Dewan
Loading...
loading...