Soal Aset Pemkab Sergai Hilang Dipernikahan Anak, Surat Sudah Dilayangkan, Tapi Karno Belum Mau Ganti

410

tobasatu.com. Sergai | Meski sudah terhitung 2 tahun lamanya, Kepala Dinas Perindag Sergai Karno Siregar belum juga melakukan ganti rugi aset milik Pemkab Sergai jenis mobil Mitsubishi L300 BK 1994 NX yang hilang pada acara pernikahan anaknya di Medan tahun 2019.

Kepala Inspektorat Sergai H. Gustian SE dikonfirmasi tobasatu.com, Senin (17/5/2021) mengakui Karno Siregar belum melakukan ganti rugi atas kehilangan mobil L300 itu. Padahal surat perintah ganti rugi sudah dua kali dilayangkan.

“Sudah dua kali kita layangkan surat untuk melakukan ganti rugi, tapi seperi tidak dianggap sama sekali. Nanti kita tahan tunjangannya untuk mengganti mobil tersebut,” papar Gustian.

Mobil L300 tersebut merupakan mobil dinas di Bagian Umum Pemkab Sergai. Mobil itu sengaja dipinjam Karno Siregar yang saat itu menjabat sebagai Asisten III untuk transportasi kegiatan pesta pernikahan anaknya di Medan tepatnya Oktober 2019. Namun, mobil dinas yang bukan diperuntukan untuk pesta pernikahan anak pejabat itu dilaporkan hilang dan tidak kunjung kembali.

Karno Siregar dikonfirmasi melalui selulernya mengakui belum mengganti rugi atas kehilangan mobil milik Pemkab Sergai. Karno berdalih menunggu kepastian dari pihak kepolisian. “Belum ada kepastian dari pihak kepolisian makanya belum kita ganti rugi, tapi ada niat kita untuk mengganti rugi,” papar Karno. (ts23)

BACA JUGA  Kejari Sergai Dukung Penataan Ulang Aset Pemkab Sergai
Loading...
loading...