Diduga Bermain BBM Subsidi, Polres Sergai Akan Lidik SPBU Rampah Kiri

3036

tobasatu.com, Sergai | Polres Sergai akan melakukan penyidikan terkait dugaan permainan SPBU di Sergai, khususnya di SPBU 14206157 Rampah Kiri, Desa Sei Rampah, Kec Sei Rampah, Sergai.

“Iya kita akan lidik,” papar Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang, SH. M.Hum melalui Kasat Reskrim Polres Sergai Iptu Deni Indrawan Lubis, SH. SIK kepada tobasatu.com, Selasa (25/5).

BBM bersubsidi seperti premium dan solar diduga kuat jadi permainan pihak SPBU 14206157 guna meraup keuntungan lebih besar. Trik yang dilakukan melayani pengendara sepeda motor jenis sport, yang memiliki tangki berukuran besar alias tangki siluman. Pasalnya tangki ini mampu mengisi premium di luar kebutuhan sepeda motor pada umumnya yang mencapai Rp200 ribu.

Bahkan tidak jarang, pihak SPBU mengisi langsung ke jerigen bahan bakar jenis solar bersubsidi yang dilakukan pada malam dan menjelang pagi. Salah satu warga yang menjadi pelanggan BBM bersubsidi di salah satu SPBU Rampah Kiri yang meminta namanya tidak disebutkan mengatakan, sudah bekerja sama dengan pihak SPBU untuk menyuling premium maupun solar. Agar tidak terlalu menohok terpaksa menggunakan sepeda motor bertangki besar lalu kembali di suling ke jerigen.

Begitu juga untuk solar, langsung melalui jerigen dan pembelian diatur pada malam hari guna menghindari keramaian dan komplin dari pengendara lainnya.

Untuk premium perjerigennya pengepul wajib membayar Rp15 ribu sedangkan solar Rp10 ribu dan ini sudah cukup lama berjalan.

Terpisah Manager SPBU 14206157 Rampah kiri bernama Simul dikonfirmasi wartawan melalui seluler menuturkan bukan tak mungkin semua SPBU tidak melakukan cara main seperti itu. (ts23)

BACA JUGA  Dorong Pelaku Usaha, Pemkab Sergai Berkomitmen Buat Regulasi yang Akomodatif
Loading...
loading...