Kedepan, Direksi BUMD Harus Mengakomodir Sistem Digitalisasi

312

tobasatu.com, Medan | Direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMD) di Kota Medan diminta menerapkan manajemen yang baik, dan mengakomodir sistem digitalisasi dan pemanfaatan teknologi informasi.

Ini diungkapkan anggota Komisi III, Irwansyah, S.Ag, SH kepada wartawan, Rabu (2/6/2021). Disebutkannya rekrutmen tiga direksi BUMD yang akan segera dilakukan Pemko Medan harus layak dan berbasis kompetensi. “Kita melihat BUMD hari ini belum memberikan manfaat yang signifikan bagi Pendapatan untuk Kota Medan,” ungkap Irwansyah.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Medan mengungkapkan, keberadaan BUMD hari ini belum baik. Sebab, masih ada BUMD yang masih sebatas bisa membiayai operasional sendiri, ada juga yang merugi.

“Jadi karena keberadaan BUMD belum baik, maka kita sangat menyarankan rekrutmen Direksi BUMD ini benar-benar dilaksanakan sehingga melahirkan direksi yang mampu membawa BUMD di Kota Medan mampu bersaing,” jelasnya.

Politisi Dapil 3 Kota Medan ini mengatakan, Direksi BUMD ke depan harus memiliki visi yang jelas dalam membangun BUMD ke depan. Sehingga tidak ada anggapan kalau BUMD di Kota Medan tidak memiliki masa depan.

Irwansyah juga mendorong BUMD di Kota Medan menerapkan manajemen yang baik dan mengakomodir sistem yang modern seperti digitalisasi dan pemanfaatan teknologi informasi. (ts04/ts01)

BACA JUGA  Dinas Pariwisata Belum Mampu Realisasikan Kegiatan
Loading...
loading...