Pelindo 1 Dukung Penuh YOB Belawan Berlaga Liga 3

284

tobasatu.com, Belawan | Pelindo 1 siap mendukung sepenuhnya Tim Young Olahraga Bola (YOB) Belawan, yang akan berlaga di kompetisi Liga 3 zona Sumut PSSI pada Juli mendatang.

Hal itu disampaikan Dirut Pelindo 1, Prasetyo, saat menerima kunjungan pengurus YOB Belawan, yang terdiri dari Ketua Umum, Hadi Suhendra, Sekretaris, Zulkifli Miraza, tim manajer Jaya Sahputra serta Ketua Pembina H Irfan Hamidi, Kamis (24/6).

Dikatakannya, Pelindo 1 berkomitmen mendukung setiap aktivitas yang memiliki muatan positif. Terlebih yang berorientasi pada prestasi dan pengembangan olahraga putra daerah di Belawan.

Saat ini Pelindo I memiliki sarana lapangan sepakbola. Kondisinya bisa diperbaiki dan dimanfaatkan untuk pembinaan berkelanjutan para pesepakbola usia muda potensial dari masyarakat Belawan.

Prasetyo yang didampingi Direktur SDM dan Umum Hendri Naldi, Vice President PR Pelindo I Fiona Sari Utami berharqp kedepan bisa dikembangkan seperti sekolah sepakbola yang ditangani secara profesional, agar muncul cikal-bakal dan penerus pemain YOB Belawan, yang sudah lebih dahulu merasakan atmosfer bergabung dalam tim liga.

Sebagai bentuk dukungan untuk peningkatan kualitas masyarakat Belawan, Prasetyo menegaskan siap menjadi sponsor utama,agar YOB Belawan bisa semakin berprestasi.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum YOB Hadi Suhendra, mengatakan YOB Belawan berdiri atas inisiatif dari para pencinta olahraga sepakbola asli putra daerah Belawan, yang bercita-cita membangun sebuah klub sepakbola menggunakan identitas kewilayahan secara profesional sejak tahun 2017.

Keseriusan ini akhirnya membuahkan hasil dengan terdaftarnya YOB Belawan secara resmi menjadi anggota PSSI serta menjadi peserta kompetisi liga 3 nasional.

“Tujuan kami untuk menggerakkan semangat generasi muda di Belawan, dalam membangun prestasi di bidang olahraga sepakbola. Sehingga citra Kota Belawan bisa bergerak ke arah yang lebih positif,” katanya didampingi Tim Penasehat R Khairil Chaniago beserta official team, pelatih kepala Zefrizal.

Ketua Penasehat YOB Belawan Irfan Hamidi menambahkan, bertahun-tahun klub sepakbola ini dikelola secara mandiri berbasis swadaya. Kini YOB Belawan sudah menabalkan namanya dilembaran administrasi PSSI.

Oleh karena itu, lanjutnya, perlu adanya sebuah manajemen yang terorganisir dengan baik serta dukungan moril serta materiil dari segenap pihak. “Karena sebuah perjuangan tidak hanya bermodalkan semangat dan strategi saja,” pungkasnya. (ts14)

Loading...
loading...