Idul Adha, Dinkes Sumut Kurban 8 Ekor Lembu

775
Pemotongan hewan kurban di lingkungan Dinkes Sumut, Selasa (20/7/2021).

tobasatu.com, Medan | Hari Raya Idul Adha 1442 H ini Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara melaksanakan pemotongan hewan kurban di halaman kantor dinas Jalan HM Yamin Medan, Selasa (20/7/2021) pagi.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Sumut dr Aris Yudhariansyah kepada wartawan mengatakan dia berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

“Tahun ini merupakan tahun kedua di masa pandemi Covid-19. Walaupun ditengah pandemi, Alhamdulillah, jumlah hewan kurban hari ini 8 ekor Lembu, meningkat dari tahun sebelumnya 6 ekor Lembu,” ujar Aris saat menyaksikan pemotongan hewan kurban.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Tema tahun ini hadiahkan kurban terbaikmu ditengah pandemi. Ikhlas berkurban karena Allah,” tutur Aris yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut ini.

Sementara ketua panitia pelaksana Teguh Supriyadi menyampaikan, 8 ekor lembu berasal dari 56 pekurban. Sebanyak 640 paket yang akan dibagikan kepada ASN di lingkungan Dinas Kesehatan Sumut, tenaga kontrak, masyarakat sekitar kantor dinas kesehatan dan petugas dari UPT dinkes Sumut.

“Untuk masyarakat, dagingnya diantar. Diharapkan kegiatan ini berlangsung dengan baik ditengah pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya. (ts-02)

BACA JUGA  DPC PDI Perjuangan Asahan Sembelih Empat Ekor Sapi
Loading...
loading...