Soal Mosi Tak Percaya, Sekwan dan BKD DPRD Sergai Saling Lempar Bola

10296

tobasatu.com, Sergai | Ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD) dan Sekwan DPRD Sergai saling lempar bola saat dikonfirmasi hasil putusan surat mosi tidak percaya kr Ketua DPRD Sergai dr. Risky Ramadhan Hasibuan yang dilayangkan 30 anggota DPRD Sergai tergabung di 7 fraksi.

“Itukan sudah di-BKD dan sudah ada keputusan, coba langsung tanya ke ketua BKD nanti salah saya menyampaikan,” ucap Sekwan DPRD Sergai Suprin melalui selulernya, Rabu (28/7/2021).

Ketua BKD DPRD Sergai James kepada tobasatu.com mengatakan surat hasil keputusan mosi tidak percaya yang dilayangkan sejumlah anggota DPRD dinyatakan belum memenuhi unsur yang tertuang, kode etik dan tata beracara sudah diserahkan ke Sekretariat DPRD.

“Surat itukan dari Sekretariat Dewan begitu juga dengan kami mengembalikannya ke setwan aturannya kan begitu, coba la ke Sekwan,” papar James.

James mengatakan, BKD telah menggelar tiga kali rapat untuk membahas persoalan mosi tidak percaya terhadap Ketua DPRD Serdang Bedagai ini.

Setelah melakukan pembahasan dan menerima masukan dari kelompok pakar DPRD, maka Badan Kehormatan DPRD Serdang Bedagai menyimpulkan bahwa surat mosi tidak percaya itu, belum memenuhi unsur yang tertuang dalam kode etik dan tata beracara.

Kesimpulan itu, kata James, dituangkan dalam Berita Acara yang ditandatangani 7 orang anggota BKD, Siswanto (Koordinator), James Hotlan Pangaribuan (Ketua), Muhammad Yunus Purba (Anggota), H. Suprin (Sekretaris bukan Anggota), M Nasir Damanik, Jordan Sigalingging, dan M Yusnar Yusuf Saragih.

“Oleh karena itu, maka BKD belum dapat menggunakan tugas dan kewenangannya untuk menindaklanjuti surat mosi tidak percaya itu dan mengembalikan surat itu ke Sekretariat DPRD Serdang Bedagai”, tutup James.

Taufik Kurrahman saat dikonfirmasi wartawan belum menerima hasil pembahasan yang di lakukan BKD, sebagai salah satu perwakilan dari fraksi seharusnya sudah menerima hasil keputusan itu karena sudah lewat dari 14 hari pasca perbaikan surat tersebut.

“Belum ada bukti tertulis resmi yang di terima 30 anggota DPRD Sergai hingga sampai saat ini, apakah yang dilakukan BKD dan Sekwan sudah sesuai tata beracara,” paparnya berlalu. (ts23)

Loading...
loading...