Hujan Lebat Mengguyur, Rumah-Rumah di Dua Kecamatan di Medan Bagian Utara Terendam Banjir

3862

tobasatu.com, Medan | Rumah-rumah di kaqasan pesisir pamtai Medn bagian utara terendam banjir. Ini diakibatkan guyuran hujan yang berlangsung mulai, Jumat (13/8) dinihari.

Adapun rumah-rumah warga yang terendam banjir tersebut meliputi Jalan Paluh Nibung, Gang Mushalla, Lingkungan 1, Jalan Pringgan, Gang Rujak Lingkungan VIII, Jalan Pringgan, Gang Kenari, dan Jalan Young Panah Hijau, Kelurahan Labuhan Deli. Kesemuanya berada di Kecamatan Medan Marelan. Selanjutnya di kawasan Perumahan Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan Belawan di Kelurahan Sei Mati, Medan Labuhan.

Zuraidah (34), warga di Jalan Paluh Nibung yang rumahnya kebanjiran mengatakan, banjir disebabkan derasnya hujan yang turun. Akibatnya air meluap dan masuk ke rumah-rumah warga. Ia meyakini sempitnya drainase membuat air dengan cepat meluap.

Ariana (32), yang juga rumahnya turut terendam banjir mengatakan selama 9 tahun menetap di Medan Marelan, baru kali ini banjir masuk hingga ke kamar tidurnya. Menurutnya masih banyak drainase yang tumpat dan tidak berfungsi, sempit dan dangkal.

“Kami berharap drainasenya diperbaiki atau diperlebar supaya pas turun hujan deras, rumah-rumah warga tidak lagi terendam banjir,” katanya.

Pantauan awak media, sebagaian warga yang rumahnya terendam banjir, terpaksa mengungsi sembarj memindahkan barang-barang berharga ke rumah kerabat terdekat. (ts14)

BACA JUGA  [video] Kegiatan Hari Jadi Kota Medan ke-428 Tahun
Loading...
loading...