Ikan dan Udang di 30-an Tambak Warga di Sei Mati Mendadak Mati, Dugaan Akibat Tercemar Limbah Menguat

1729

tobasatu.com, Medan Labuhan | Ratusan ribu ikan dan udang mati di tambak milik warga di Lingkungan 15, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, ditemukan mendadak mati. Dugaan tercemar limbah pabrik menguat.

Peristiwa yang diketahui, Kamis (12/8) siang, bikin warga di sana geger. Kejadian ini membuat sebagian warga mencoba menjaring ikan mereka untuk menyelamatkan ikan yang masih hidup.

Sebagian warga menduga aktivitas pembuangan limbah minyak sawit yang berada di kawasan tambak ikan menjadi penyebab matinya ikan dan udang milik warga.

Mangitar Tamba (56), salah seorang pemilik tambak mengatakan, terdapat puluhan ribu ikan jenis nila dan udang. Lebih dari 30 tambak milik warga seluas 10 hektar yang mengalami kematian ikan dan udang tersebut.

Akibat tercemar limbah, puluhan warga harus mengalami gagal panen ikan dan udang yang seharusnya akan dilakukan, Senin (16/8). Warga juga meminta pemerintah dan instansi terkait untuk melakukan penyidikan atas matinya ratusan ribu ikan mereka. (ts14)

BACA JUGA  2 Janda Berharap Dapat PKH, Sehari-hari Bekerja Jadi Pengupas Udang
Loading...
loading...