Lingkungannya Disemprot Disinfektan, Warga ‘DPR’ Helvetia Apresiasi P4B

1295

tobasatu.com, Medan | Penyemprotan disinfektan yang digelar pengurus Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) di daerah pinggiran rel (DPR) di Kecamatan Medan Helvetia, mendapat apresiasi dari warga setempat.

Kegiatan bakti sosial (baksos) yang diadakan, Sabtu (28/8/2021), dihadiri oleh Sekretaris Umum P4B Rahmad Syah Harahap, Bendahara Umum Mester Harahap, Humas P4B Tekken Sinaga, dan Ketua DPD P4B Medan Siswarno.

Pelaksanaan penyemprotan di lokasi tersebut dipimpin oleh Korwil II P4B Martias Situmorang, diikuti pengurus P4B unit pasar, dan jajaran pengurus lainnya. Tiap rumah didatangi tim untuk dilakukan penyemprotan. Sambutan hangat diberikan warga setempat kepada tim dari P4B yang melakukan penyemprotan.

Dituturkan Martias, penyemprotan diadakan di rumah warga di Lingkungan 4, Kel Cinta Damai, dan Lingkungan 4, Kel Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia. “Tadi sambutan warga yang diberikan kepada kita sangat hangat. Semoga penyemprotan disinfektan ini bisa meredam laju covid-19,” bilangnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum P4B Rahmad Syah Harahap menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan perangkat lingkungan yang bersedia membantu P4B. Sehingga penyemprotan terlaksana dengan lancar. “Semoga kolaborasi seperti ini bisa terus kita rawat,” ujarnya.

Disampaikan oleh Kepling 4 Tanjung Gusta Eben Sinaga, yang warganya disambangi oleh tim P4B, penyemprotan disinfektan yang dilakukan P4B sangat positif dan membantu masyarakat. “Kami sangat berterima kasih dan apresiasi kepada P4B karena telah mau mengelar penyemprotan di lingkungan kami. Semoga kegiatan ini bisa menekan laju penyebaran covid-19,” ungkap Eben.

Hal senada dilontarkan pula oleh Carlos Robert Manik, tokoh masyarakat setempat. Dirinya berharap, dimasa mendatang P4B kian berkembang dan bisa lebih banyak menggelar baksos yang menyentuh masyarakat.

“Tadi kami juga ikut dengan tim P4B melakukan penyemprotan, kami juga minta warga di sini untuk dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya. (ts04)

BACA JUGA  Fadli Zon Jadi Plt Ketua DPR