Terbang ke Medan, Menteri Erick Thohir dan M Lutfi Ziarah Makam H Anif

705

tobasatu.com, Medan | Sebagai bentuk rasa duka, Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Menteri Perdagangan, M Lutfi melakukan ziarah ke makam H. Anif Bin H. Gulrang Shah di halaman Mesjid Al Musannif Cemara Asri.

Kedatangan keduanya yang dilakukan secara pribadi ini, disambut langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah, Rabu (1/9) siang.

Sebelum berziarah ke makam H Anif, Erick Thohir dan M Lutfi yang baru tiba di Bandara Kualanamu, Deliserdang langsung bergegas menuju ke lokasi pemakam H Anif. Bersama dengan rombongan keduanya, ziarah ini juga diikuti unsur pimpinan Kepolisian Dubai, Lieutenant Colonel Masoud Alhammed.

Amatan wartawan, setelah menyampaikan rasa duka kepada Wagubsu Musa Rajekshah, mereka bertiga pun langsung duduk tepat di samping makam, untuk membacakan doa. Selang waktu sekitar 30 menit kemudian, kedua Menteri ini pun menyempatkan diri untuk menabur bunga ke makam H Anif.

Wagubsu Musa Rajekshah mengatakan, kunjungan kedua Menteri ini memang sengaja dilakukan secara pribadi, bukannya dalam rangka kunjungan kerja pemerintahan. Sebab, jelas dia, selama ini kedunya memiliki hubungan yang baik dengan almarhum H Anif dan keluarga.

“Selain itu, khusus terhadap Pak Erick Thohir, secara silsilah memang ada memiliki pertalian keluarga,” jelasnya.

Karenanya, lanjut Wagubsu, jika berkunjung ke Kota Medan, keduanya juga selalu menyempatkan diri untuk bertemu dengan almarhum H Anif. Oleh karena itu, saat mendengar kabar almarhum meninggal dunia, pada Rabu (25/8) lalu, keduanya pun turut berduka.

“Sehingga baik Pak Erick Thohir maupun Pak Lutfi menyempatkan diri untuk takziah dan ziarah ke Medan khusus ke keluarga,” tandasnya.

Sore hari, kedua Menteri tersebut langsung kembali ke Jakarta. (ts20)

BACA JUGA  Menteri Sudirman Said Dilaporkan ke KPK
Loading...
loading...