Dua Mantan Wali Kota Jalin Silaturahim

666
Mantan Wali Kota Medan Drs.Rahudman Harahap mengadakan silaturahmi dengan mantan Wali Kota Binjai Ali Umri. Pertemuan itu juga turut dihadiri Ketua PWI Sumut Hermansjah SE, Selasa (7/9/2021).

tobasatu.com, Medan | Dua mantan Wali Kota di Sumatera Utara membagun silaturrahim intern. Keduanya  yakni Drs. H. Rahudman Harahap Wali Kota Medan dan H. Ali Umri, SH, MKn, Wali Kota Binjai.

Keduanya juga dikenal sebagai kepala daerah yang ketika memimpin dikenal sarat dengan nilai-nilai prestasi. Hal itu tak terlepas pada sikap Sumber Daya Manusia (SDM) wali kota yang profesional dan proporsonal dalam tindakan, diiringi keberanian. Dampak dari kebijakan yang mereka jalankan sehingga sangat dirasakan rakyat sampai sekarang.

Sebagaimana pembangunan di Kota Binjai, Wali Kota ketika itu banyak membangun insfrastruktur melalui pembangunan semua jalan dan gang beraspal, sehigga berkat pembangunan kota yang  sangat gencar ketika itu, Binjai dikenal sebagai kota kecil menjelma menjadi kota menengah.

Demikian juga Kota Medan, berkat  kepemimpinan Rahudman Harahap ketika itu, kota besar dihuni lebih dua juta manusia tersebut terlihat bersih, pasar dan  jalan-jalan serta drainase dan parit  lancar menjalankan airnya ke hulu.

Digagas

Acara silaturahim digagas Ustaz Dr. Amhar Nasution MS.i, dosen S3 Pasca Sarjana UIN Sumut dan Pasca UMSU dalam  pertemuan makan bersama di satu restoran  di  Medan, Selasa (7/9/2021).

Acara yang juga dihadiri Ketua PWI Sumut Hermansjah, Qori internasional Ustaz HM Syafii S.Sos, mantan Wakil Ketua DPRD   Medan H. Iswanda Nanda Ramli, Dr. H.M Yusri M.Si, Ketua KPU Deliserdang  periode 2003-2014 yang juga dosen pasca UMSU, menurut ustaz Amhar nasution sarat dengan nilai-nilai silaturahim akan memudahkan rezeki, sejalan dengan sunatullah dan rasul, kesenangan malaikat dan dibenci syaitan. Silaturahim juga merendahkan diri serta memanjangkan usia. (ts-02)

BACA JUGA  Rahudman Harahap: Saya Hadir untuk Mengembalikan Kepercayaan Rakyat