XL Axiata Salurkan Donasi Tabung Oksigen dan Regulator

1040
(Ki-Ka) : Head Sustainability & Internal Communication XL Axiata, Andy Satrio Yuddho (kedua dari kiri) menyerahkan Tabung Oksigen dan Regulator ke kepada Ketua Vertical Rescue Indonesia (VRI) Sumatera Utara, Irfan Tri Handoko yang disaksikan oleh Camat Medan Johor, Zulfakhri Ahmadi dan Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Rahmad Suryadi di Taman Cadika, Jl. Karya Wisata, Pangkalan Masyhur, Kec. Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (16/9/2021).

tobasatu.com, Medan | PT. XL Axiata, Tbk (XL Axiata) menyalurkan donasi 4 unit Tabung Oksigen dan Regulator ke Vertical Rescue Indonesia (VRI) Sumatera Utara sebagai upaya untuk membantu warga Medan yang sedang menjalankan Isolasi Mandiri di rumah.

Penyerahan donasi langsung diserahkan Head Sustainability & Internal Communication XL Axiata, Andy Satrio Yuddho kepada Ketua Vertical Rescue Indonesia (VRI) Sumatera Utara, Irfan Tri Handoko yang disaksikan oleh Camat Medan Johor, Zulfakhri Ahmadi dan  Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan,  Rahmad Suryadi di Taman Cadika, Jl. Karya Wisata, Pangkalan Masyhur, Kec. Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (16/9/2021).

Head Sustainability & Internal Communication XL Axiata, Andy Satrio Yuddho, mengatakan,”Donasi Tabung Oksigen ini merupakan upaya XL Axiata membantu masyarakat yang terpapar Covid-19 dan sangat membutuhkan tabung oksigen dalam masa isolasi mandiri, apalagi saat ini barang tersebut terbatas stoknya. Dengan adanya donasi ini, kami berharap bantuan ini benar-benar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, sehingga menjadi berkah dan bermanfaat untuk masyarakat. ”

Andy menambahkan selain pemberian donasi Tabung Oksigen dan Regulator, saat ini XL Axiata juga sedang menyelenggarakan Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit (SVIB) di Medan, Sumatera Utara. SVIB dilaksanakan di Gedung Paviliun RSUP H Adam Malik dan juga dilaksanakan di beberapa kantor kecamatan sesuai dengan arahan dari Walikota Medan.

Beberapa kecamatan tersebut antara lain Medan Selayang, Medan Johor, Medan Sunggal dan Medan Tembung. Vaksinasi telah dilakukan sejak tanggal 8 September 2021 pada tahap pertama selama 21 hari dan tahap kedua 21 hari. Dalam sehari, sentra vaksinasi di RSUP H Adam Malik ini mampu melakukan penyuntikan hingga 500 orang per hari, sedangkan penyuntikan di kecamatan dipersiapkan untuk 200 orang per hari.

BACA JUGA  Serbuan Vaksinasi, Dandim 0201/BS: Bagi yang Mau Divaksin, Silakan Daftar ke Koramil

Harapannya tentu semakin banyak masyarakat umum yang divaksin, sehingga mengurangi resiko penyebaran virus covid-19, masyarakat terlindungi dan bisa beraktivitas kembali seperti semula sehingga ekonomi meningkat.

SVIB juga mendapatkan dukungan dari  Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Pemerintah Kota Medan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kepolisian Daerah Sumatra Utara, serta para mitra lainnya.

Ketua Vertical Rescue Indonesia (VRI) Sumatera Utara, Irfan Tri Handoko, mengatakan,”Bantuan ini merupakan pertama sekaligus pengalaman dan tatangan bagi kami untuk membantu masyarakat yang menjalankan isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. Selama pandemi ini kami juga sudah bekerjasama dengan Satgas Covid-19 di Sumatera Utara dalam bentuk penyemprotan disinfektan di 21 Kecamatan di Kota Medan. Bagi warga yang membutuhkan tabung oksigen ini bisa mendatangi sekretariat VRI Sumatera Utara di Jalan Eka Rasmi, Komplek Melinjo, Medan Johor, Medan, Sumatera Utara.”

Untuk bisa mengikuti vaksinasi di SVIB, warga bisa mendaftar secara online melalui laman www.xlaxiata.co.id/indonesiabangkit dengan ketentuan antara lain berusia 12 tahun ke atas, warga negara Indonesia dibuktikan dengan NIK, dan melengkapi validasi data pribadi serta verifikasi kondisi kesehatan calon peserta vaksin.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, peserta akan menjalani pengecekan kondisi fisik yang dilakukan secara standar kesehatan oleh nakes di lokasi terkait. Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit beroperasi setiap hari Senin-Jumat (di luar hari libur), mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. (ts-02)

Loading...
loading...