Mantan Wali Kota Binjai dan Wabub Batu Bara Jalin Silaturahim dan “Harmonisasi”

1010
Mantan Walikota Binjai Ali Umri melakukan silaturahmi dengan Wakil Bupati Batu Bara H.Oki, di kediaman Ali Umri di Binjai, Sabtu (28/9/2021).

tobasatu.com, Medan | Silaturrahim antara H.Ali Umri SH MKn dengan Wakil Bupati Batu Bara H.Oki berlangsung akrab dan kekeluargaan, Kamis (16/9/2021).

Pertemuan Mantan Ketua DPD Golkar Sumut yang juga mantan Walikota Binjai itu juga dihadiri Ustaz  Dr. H Amhar Nasution, Dr. H Yusri dan Qori Internasional H M Syafi i S.Sos.

Dalam perbincangan yang cukup hangat dan terbuka tersebut, H Ali Umri yang dikenal sebagai Wali Kota Binjai yang berhasil meletakan fondasi pembangunan Kota Binjai, hingga Binjai menjelma dari kota kecil menjadi kota menengah, merangsang Wakil Bupati Batubara Haji Oki untuk berdiskusi seputar pembangunan di kota Rambutan itu. 

Termasuk peranan Wakil Wali Kota Binjai yang bersama Ali Umri sebagai wali kota saling bahu membahu membangun kota rambutan itu. 

Keakraban wali kota dan wakilnya itu menjadi sumber inspirasi bagi Haji Oki untuk mencontoh bagaimana merajut kebersamaan membangun bersama Bupati Batubara Drs Zahir M.Ap.

“Duduk sama tinggi, berdiri sama rendah,” itu kira-kira pelajaran yang bisa diambil Haji Oki seputar kebersamaan dan peranan walikota dan wakilnya tersebut ketika membangun kota Binjai. 

Bangun Kesejahteraan 

Dalam kaitan itu pula, dua pemimpin yang hadir, baik H.Oki maupun H.Ali Umri  membicarakan tentang pembangunan Kabupaten Batu Bara ke depan. Terutama terkait membangun kesejahteraan rakyat dan infrastruktur yang ditandai rampungnya pembangunan jalan tol Medan-Batubara-Siantar, pelabuhan laut internasional Kuala Tanjung serta projek digagas Gubsu Edy Rahmayadi untuk menjadikan kawasan selat Malaka, Batubara sebagai pusat perdagangan dunia yang pesat.

“Kemajuan Batubara yang sudah di depan mata itu tentu bisa berjalan sukses kalau kedua pemimpin, yakni bupati dan wakilnya seiring dan sejalan, sebagaimana diperankan wali kota dan wakil Wali Kota Binjai ketika membangun kota Binjai,” ujar Ali Umri walikota berpengalaman dua periode, dan diamini Ustaz Amhar Nasution maupun Qori Internaional HM Syafi’i yang memberikan saran agar Batu Bara ke depan bisa menjadi kabupaten religius sehingga fokus pembangunannya tidak saja kepada fisik tapi juga rohani masyarakat Batu Bara yang dikenal sebagai masyarakat Melayu pesisir yang kuat memegang tradisi adat dan budaya serta taat menjalankan ibadah agamanya.

Dengan pengalaman Ali Umri jadi Wali Kota Binjai dua periode memberikan motivasi dan semangat kepada Wakil Bupati BatuBara Haji Oki untuk bersama sama Bupati Batu Bara Drs. H Zahir MAP membangun Batu Bara yang lebih maju dan Kabupaten Religius serta menjunjung tinggi adat budaya dan resam Melayu masyarakatnya, sebagaimana harapan Ustaz Amhar Nasution. (Rel)

BACA JUGA  Dua Mantan Wali Kota Jalin Silaturahim
Loading...
loading...