Pengusaha Dianggap Ingkar Janji, Protes Truk Kontainer Terus Melintas, Warga Blokir Jalan Danau Siombak

786

tobasatu.com, Medan | Akibat banyaknya truk kontainer (peti kemas) keluar masuk mengangkut muatan yang melebihi tonase ke Jalan Danau Siombak, Medan Marelan, sejumlah warga menutup akses jalan tersebut dengan menggunakan ban truk. Sehingga akses Jalan Marelan menjadi macet sepanjang 500 meter, Sabtu (11/9).

Warga sekitar menjadi resah karena selain jalan berdebu, volume jalan tidak mengijinkan lagi serta dinding rumah warga banyak yang mengalami keretakan.

Pemblokiran akses masuk Jalan Danau Siombak dilakukan dengan menggunakan ban. Karena tidak bisa masuk ke jaln unuk menuju gudanng, para sopir memarkirkan truknya di Jalan Marelan Raya. Alhasil akses jalan dari Medan menuju ke Pelabuhan Belawan dan sebaliknya menjadi macet total mencapai 500 meter, selama 3 jam lebih.

Akibat macatnya akses jalan tersebut para pengguna jalan menjadi kecewa karena mereka terlambat untuk sampai ketempat tujuan.

Syahrul (53), salah seorang warga ketika dijumpai di lokasi mengatakan, sebenarnya sudah ada kesepakatan kepada pemilik truk tidak lagi membawa gandengannya masuk membawa muatannya. Namun para pegusaha yang yang membuka usahanya di kawasan Jaan Danau Siombak menggingkari janjinya. Sehingga sejumlah warga terpaksa menutup akses jalan.

Menurut warga, bila nantinya pengusaha yang mempunyai gudang di Jalan Danau Siombak tidak juga menepati janjinya, warga akan memasang portal ke jalan tersebut. (ts14)

BACA JUGA  Truk Pengangkut 20 Ton Material Aspal Terperosok, Pedagang Gorengan Nyaris Jadi Korban
Loading...
loading...