Dua Kubu Emak-emak Bersitegang, Akses Medan-Deliserdang Tersendat 1 Jam

551

tobasatu.com, Medan | Dua kelompok emak-emak di Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, bersitegang. Peristiwa ini mengakibatkan jalan dari arah Medan menuju Deliserdang dan sebaliknya sempat tersedat selama 1 jam lebih.

Keributan terjdi usai aksi penutupan Jalan Nippon, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (24/9/2021). Salah satu kelompok emak-emak meminta penutupan jalan dibuka dan kelompok emak-emak dan masyarakat lainnya meminta jalan ditutup. Protes disebabkan truk pengangkut kontainer (petikemas) yang melintas membahayakan masyarakat sekitar.

Kelompok emak-emak yang berada di Jalan Nippon menuju ke Danau Siombak, Kelurahan Paya Pasir, Medan Marelan ini, menutup akses Jalan Nipon dengan kayu dan ban bekas.

Ijah (32) meminta jalan yang ditutup segera dibuka agar truk dapat masuk ke gudang. Karena selama dua peKan terakhir tidak adanya truk masuk ke kawasan Danau Siombak, membuat dagangan mereka sepi pembeli.

Sementara itu Dewi (40) salah seorang kelompok emak-emak lainnya meminta seluruh aktivitas truk kontainer yang keluar masuk dihentikan. Mereka minta memindahkan seluruh gudang dari areal rumah mereka karena membahayakan warga. Karena abu berterbangan, jalan rusak, kecelakaan anak-anak sekolah hingga rumah warga yang retak-retak akibat getaran truk yang melintas .

Petugas polsek Medan Labuhan mencoba meredam kemarahan kedua kelompok warga. (ts14)

BACA JUGA  Bobby Nasution Kobarkan Semangat Emak-emak Sambut Perubahan Medan
Loading...
loading...