Anggota DPRD Sergai Periode 2009-2014 Dibunuh Teman

4176

tobasatu.com, Sergai | Mantan anggota DPRD Sergai Dahrizul alias Uwung (55) tewas di dalam rumahnya Dusun III, Desa Pematang Cermai, Kec Tanjung Beringin, Sergai, Rabu (29/9/2021). Uwung tewas dengan luka di dada dan perut.

Nyawa Uwung melayang ditangan rekannya ZN alias Sijai (52) warga Dusun VII, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kec Tanjung Beringin, Sergai. Motifnya terungkap gegara dinikahkan dengan wanita tidak baik.

Informasi dihimpun Sijai yang sudah 7 tahun menduda diperkenalkan oleh Uwung seorang wanita yang tinggal di Desa Nagur, Kec Tanjung Beringin, Sergai. Dari perkenalan itu akhirnya Sijai dibawa ke Aceh oleh Uwung bersama wanita tersebut untuk menikah di Aceh. Selama berumah tangga, Sijai merasa wanita pilihan Uwung bukan wanita baik-baik.

Sijai merasa kecewa berulang kali mencari Uwung. Puncaknya sekitar pukul 05.00 WIB, Sijai yang punya catatan surat merah atau orang dengan gangguan jiwa terlebih dahulu merusak mobil Uwung yang di parkir di Jalan Kapten Wanrahmat Bunga Tanjung, Tanjung Beringin. Tidak puas merusak mobil, Sijai menuju rumah Uwung.

Sijai menggedor pintu rumah langsung dibuka oleh Wirdah (52), istri Uwung dan langsung masuk ke rumah. Sijai melihat Uwung bersama anaknya Dimas (15) di dapur langsung menghampiri Uwung. Saat itu keduanya sempat ribut di dapur. Wirdah diperintahkan Uwung untuk pergi, dan Dimas masuk ke kamar.

Sempat ribut, akirnya Sijai mengeluarkan pisau yang diselipkan di pinggang lalu menikam dada dan perut. Sijai meninggalkan Uwung. Ketika itu Uwung sempat berjalan, akhirnya jatuh dan kehabisan darah lalu tewas.

Dari cerita Wirdah ke Samsul Pasaribu (56), abang ipar korban, bahwa Sijai datang dengan menyelipkan pisau di pinggang. Sempat cekcok mulut hingga berakhir dengan penikaman.

Dikatakan Samsul pelaku tidak dalam kondisi gila. Pelaku dalam kondisi sehat dan waras hingga berani melakukan penikaman hingga menghilangkan nyawa adik iparnya. Dikatakan Samsul sebelum peristiwa itu terjadi, Uwung dan Sijai berangkat ke Aceh untuk menikahkan Sijai dengan wanita asal Desa Nagur. “Semenjak menikahkan itulah terjadi cekcok, tetapi tidak tahu persis apa masalahnya,” papar Samsul.

Dikatakan Longwey, rekan Uwung semasa di DPRD Sergai mengenal Uwung sesosok pria ramah yang suka menyapa. Menjabat sebagai anggota DPRD Sergai Uwung dari Partai PKB periode 2009-2014 sangat akrab dengan warga dan punya pergaulan yang luas. Setelah tidak menjabat lagi, Uwung lebih banyak di rumah dan keluar bersama sahabatnya.

“Uwung merupakan rekan seperjuangan di DPRD Sergai. Saya mengenalnya cukup baik dan bergaul,” papar Longway.

Personel Polsek Tanjung Beringin telah melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Sijai yang menyerahkan diri diamankan di Polsek Tanjung Beringin. Jenazah Uwung di evakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi.

Kapolres Sergai AKBP Robin melalui Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Deni Indrawan Lubis mengatakan pelaku Sijai yang telah diamankan masih dalam proses pemeriksaan. Untuk sementara motif dari peristiwa itu pelaku kesal di nikahi dengan wanita yang tidak baik.

“Masih dalam pemeriksaan. Dari pengakuan pelaku, ia kesal dinikahi dengan wanita yang tidak baik,” papar Deni dan meminta untuk menunggu hasil pemeriksaan.

Dari catatan yang dihimpun Sijai memiliki surat merah. Ia ditinggalkan istri pertamanya ke Malaysia yang sudah dikaruniai dua orang anak. Selama menduda Sijai banyak melakukan tindak kejahatan. Tercatat pernah melakukan pembakaran mobil pick up milik show room di Tanjung Beringin yang membawa dua unit kreta hingga terbakar, pernah merusak mobil dinas Camat Tanjung Beringin dan melakukan pengrusakan mobil serta rumah milik warga Pekan Tanjung Beringin. Dari catatan itu Sijai diamankan polisi, tetapi diserahkan ke rumah sakit jiwa. (ts23)

Loading...
loading...