Nyuri Motor di Gabion Belawan, Residivis Dapat Komisi Rp500 Ribu

5016

tobasatu.com, Belawan | Personel Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan menangkap AH alias Adi (33), pelaku pencurian kendaraan bermotor di Jalan Pelabuhan Perikanan Samudra Gabion Belawan, Jumat (22/10) malam.

AH alias Adi penduduk Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan, yang juga residivis ditangkap setelah adanya pengaduan Iskandar Hasibuan atas pencurian sepeda motor Vario miliknya yang di parkir di Jalan Pelabuhan Perikanan Gabion Belawan, Kamis (12/8/2021).

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat melalui Kasat Reskrim AKP I Kadek H.C. kepada awak media, Senin (25/10/2021) menuturkan Adi merupakan target operasi.

“Tersangka Adi kami tangkap di Jalan Pelabuhan Perikanan Gabion Belawan, lewat tengah malam oleh Tim yang dipimpin Kanit I Resum,” ungkap Kasat Reskrim

Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengakui perbuatannya melakukan pencurian sepeda motor korban bersama dua rekannya yang sudah terlebih dulu ditangkap. Adi mengaku mendapat bagian Rp500 ribu dari total Rp2,5 juta hasil penjualan sepeda motor korban.

Dikatakannya, tersangka merupakan residivis kasus pencurian pada tahun 2006 dan 2009. “Karena itu tersangka terancam hukuman yang lebih berat. Saat ini kami masih melakukan penyidikan lebih lanjut,” tandasnya. (ts14)

Loading...
loading...