Jaringan Pengedar Narkoba Tanjungbalai-Torgamba Diungkap Polres Labuhanbatu

2480

tobasatu.com, Labuhanbatu | Jaringan narkoba Tanjungbalai dan Torgamba diungkap personel Polres Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, melalui Kasubag Humas AKP Murniati, menyampaikan pengungkapan diawali oleh Tim Satres Narkoba dipimpin Kasat AKP Martualesi Sitepu dan Ipda Sujiwo Satrio pada 28 Oktober 2021 berhasil menangkap Andre Jones Sitompul (25), warga Dusun Simpang Karo, Desa Aek Batu Torgamba ditangkap di Jalan Lintas Beringin Jaya Torgamba dengan barang bukti narkoba 1,4 gram.

Selanjutnya dilakukan pengembangan dan menangkap Herman Simorangkir (34), warga Jalan Demokrasi, Desa Simpang Martabak Bagan Batu9 Riau ditangkap di lokasi kebun sawit Desa Beringin Jaya Torgamba dengan barang bukti sabu 4 gram lalu dikembangkan dan menangkap Robet Hartono Sitorus (40), warga Desa Aek Batu Torgamba dengan barang bukti 1 HP.

Dari Pengembangan Robert berhasil menangkap Saiful Bahri Siregar (20), warga Desa Aek Batu Torgamba ditangkap di rumahnya di Desa Aek Batu Torgamba bersama Iqbal (20), warga kota Medan. Darinya diamankan barang bukti sabu 2 gram dan uang Rp700 ribu. Selanjutnya dilakukan pengembangan dengan menggeledah rumah orang tuanya beralamat di Afdeling Pasar VI, Desa Aek Raso dan menyita sabu 2,71 gram, 3 timbangan elektrik, 6 plastik klip besar dan 1 plastik teh merek Guanyinwang.

Saiful mengaku sudah 4 bulan terlibat dalam peredaran narkoba dan sudah 3,5 kg sabu diedarkan di Rantau Prapat hingga Torgamba. Sabu diperoleh dari Tanjung Balai sehingga dilakukan pengembangan selama dua minggu di Tanjung Balai.

Terhadap kelima tersangka dijerat Pasal 114 Sub 112 junto 132 UU RI No. 35/2009 tentang narkotika. (ts05)

BACA JUGA  Tiap Hari Isap Ganja, Artis Ini Diciduk Polisi
Loading...
loading...