Hari Kedua Pekan Kuliner Kondang, Pertunjukan Video Mapping Digelar di Balaikota Medan

628
Hari kedua penyelenggaraan Pekan Kuliner Kondang UMKM Kota Medan, Sabtu (20/11/2021) masih diwarnai kemeriahan yang menampilkan video mapping berlatarkan kantor Wali Kota. Dalam kegiatan ini juga di lakukan launching Senam Kolaborasi Medan.

tobasatu.com, Medan | Hari kedua penyelenggaraan Pekan Kuliner Kondang UMKM Kota Medan, Sabtu (20/11/2021) masih diwarnai kemeriahan yang menampilkan video mapping berlatarkan kantor Wali Kota. Dalam kegiatan ini juga di lakukan launching Senam Kolaborasi Medan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa momentum ini adalah awal seremonial terbukanya Balai Kota untuk warga Medan di akhir pekan.

Artinya mulai malam Minggu ini dan malam Minggu berikutnya Warga Medan dipersilahkan untuk mengunjungi kantor Wali Kota Medan guna mencicipi kuliner sembari menonton pertunjukan budaya musik, dan pertunjukan maupun atraksi lainnya.

“Malam ini secara simbolis kita mulai kantor Wali Kota setiap malam Minggu terbuka untuk umum. Artinya masyarakat dipersilahkan datang ke halaman kantor Wali Kota karena Pemko Medan telah menyiapkan jajanan kuliner dan pertunjukan kesenian,” Kata Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman ketika menghadiri Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan.

Menurut Bobby Nasution tujuan dibukanya kantor Wali Kota untuk masyarakat adalah untuk membangkitkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda dan sarana wisata baru. Artinya selain menambah destinasi wisata baru, Bobby Nasution juga menginginkan perekonomian di Medan kembali membaik dan tumbuh.

“Ini salah satu kegiatan kita untuk membangkitkan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19, khususnya bagi para pelaku UMKM. Di samping itu kita juga mau berikan suasana baru kepada masyarakat Medan,” Jelas Bobby Nasution.

Bobby Nasution menambahkan kegiatan ini dipastikan akan tetap mengikuti aturan Protokol Kesehatan (Prokes). Selain membatasi jumlah yang masuk, pengunjung juga wajib telah divaksin dan memiliki aplikasi Peduli Lindungi.

“Kita pastikan kegiatan ini tetap mengikuti Prokes. Selain wajib yang telah divaksin, warga yang akan berkunjung ke kantor Wali Kota juga wajib memiliki aplikasi Peduli Lindungi, taati aturan yang telah ditentukan,” ujar Bobby Nasution.

 

Selanjutnya Bobby Nasution dan Aulia Rachman bersama unsur Forkopimda Kota Medan dan OPD di lingkungan Pemko Medan yang berhadir dalam Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan menyaksikan penampilan launching senam kolaborasi Medan.

Dengan duduk lesehan menantu Presiden Jokowi ini melihat langsung senam kolaborasi Medan yang mengusung tema etnis kota Medan dengan enam gerakan. Senam yang diciptakan Dinas Pariwisata berkolaborasi dengan Asosiasi Senam Kebugaran ini dapat diikuti segala usia karena memiliki gerakan yang mudah dan konsep bergembira.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriono menjelaskan, kegiatan di Kantor Wali Kota Medan adalah bagian dari rangkaian Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan. Dimana kemarin gedung Werenghuis menjadi latar belakang kali ini gedung Kantor Wali Kota menjadi latar belakang pertunjukan teknologi video mapping.

“Selain penampilan video mapping, pertunjukan musik dan dance serta aneka kuliner dalam kegiatan PKK UMKM Medan ini juga dilakukan launching senam kolaborasi Medan. Kita harapkan senam ini dapat diminati masyarakat karena memiliki gerakan yang mudah untuk diikuti,” jelas Kadis Pariwisata.

Menurut Agus, sesuai arahan bapak Wali Kota, kegiatan di kantor Wali Kota ini akan dilakukan setiap akhir pekan dan seluruh masyarakat dipersilahkan masuk dengan tetap mentaati Protokol Kesehatan.

“Mulai malam ini dan ke depannya setiap malam minggu akan ada pertunjukan seni budaya, dan potensi ekonomi kreatif di halaman Kantor Wali Kota Medan,” ujarnya. (ts-02)

Loading...
loading...