Alhamdulillah, Kota Medan Nihil Kasus Baru Covid-19

455
Jurubicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan dr.Mardohar Tambunan M.Kes.

tobasatu.com, Medan | Penanganan Covid-19 di Kota Medan menunjukkan trend positif (membaik–red). Dimana selama dua hari berturut-turut tidak terdapat kasus baru Covid-19. Hal ini seiring dengan terus digencarkannya vaksinasi di Kota Medan yang telah menembus angka 76,60 persen.

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Sumut, hingga Senin Pada Senin (22/11/2021), selain mencatatkan nol penambahan kasus positif, angka kematian karena Covid-19 juga nihil. Sementara pasien sembuh berjumlah dua orang.

Dari angka itu, total kasus konfirmasi positif tetap 48.067 kasus, sembuh 47.109 kasus, meninggal dunia 917 orang, dan yang masih dirawat berjumlah 41 pasien. Begitu juga dengan catatan pada Minggu (21/11/2021). Tidak ada penambahan kasus positif atau pun kematian di Medan.

“Saat ini di Medan, data terakhir untuk yang terkonfirmasi Covid-19 kasusnya nol. Dalam artian pertambahan nol, walaupun ada yang yang masih dirawat,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Mardohar Tambunan, Senin (22/11/2021).

Dikatakan Mardohar, nol kasus harian itu juga terjadi pada Jumat pekan lalu. Dia mengklaim, situasi penanganan Covid-19 di Medan terus membaik. Selain jumlah pasien sembuh yang melebihi penambahan kasus positif, tingkat keterisian tempa tidur atau BOR rumah sakit di Medan juga terus menurun.

BOR ICU Covid-19 tercatat di angka 4,42 persen dan BOR ruangan isolasi 0,82 persen. Adapun positivity rate di Kota Medan di angka 0,05 persen.

Sampai saat ini Kota Medan masih menerapkan PPKM Level 2. Untuk itu Pemko Medan terus mengejar target vaksinasi khususnya untuk lansia sebagai dasar penilaian penentuan level.

Adapun vaksinasi Kota Medan berada di angka 76,60 persen hingga 19 November atau melebihi standar yang ditentukan yakni 70 persen.

BACA JUGA  Akhyar Tinjau Layanan Internet Gratis untuk Siswa Kurang Mampu

“Sedangkan untuk vaksinasi lansia kita 49,2 persen. Ini lah yang dalam beberapa hari ini terus kita kejar untuk kita tutup. Memang di beberapa daerah vaksinasi lansia ini yang agak bermasalah, memang berjalan tapi agak lambat, ini nanti kita akan upayakan,” ujar Mardohar.

Sementara itu Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan meski tidak ditemukan kasus baru Covid-19 namun semua pihak harus tetap taat dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama menjelang natal dan tahun baru.

“Meski tak ada kasus baru Covid-19 saya harap semua pihak tetap taat dan disiplin menerapkan Prokes. Jelang Nataru juga untuk lebih hati-hati,” tutur Bobby. (ts-02)

Loading...
loading...