Meriahkan Hari Armada RI, Lantamal I Gelar Perlombaan Guling Ban Truk

586

tobasatu.com, Belawan | Dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2021, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Lantamal I) menggelar beberapa kegiatan di Mako Lantamal 1 Belawan, Selasa (23/11) dan Rabu, (24/11/2021).

Perlombaan yang digelar beberapa kegiatan diantaranya satker, menembak pistol, menembak laras panjang, guling ban truk, lomba membawa kotak amunisi dan lain-lainnya.

Kadispen Lantamal I Lekol Rully Ramadiansyah melalui siaran persnya kepada wartawan menyampaikan, selain menyambut Hari Armada juga untuk mengasah keterampilan prajurit TNI Angkatan Laut khususnya prajurit Lantamal I di Belawan.

Kadispen menyampaikan, juga akan diselenggarakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan seperti bersih kali, vaksinasi, donor darah serta anjangsana. Dan puncaknya akan dilaksanakan upacara dan syukuran HUT Armada RI 2021.

Kegiatan Hari Armada RI Tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 5 Desember memiliki makna penting sebagai catatan dan tonggak sejarah perjalanan Armada dari sejak didirikan oleh para pendahulu. Hari Armada RI adalah memaknai TNI Angkatan Laut sebagai perwujudan dari hakikat kekuatan TNI Angkatan Laut yang dibentuk dalam Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang meliputi KRI, Pesawat Udara, Pasukan Marinir, dan Pangkalan TNI Angkatan Laut, ungkap Kadispen Lantamal I. (ts14)

BACA JUGA  TNI AL Gagalkan Penyelundupan 34 TMI Ilegal ke Malaysia