Legislator Dorong Percepatan Penerapan e-Parking di Medan

721
Anggota DPRD Medan Daniel Pinem.

tobasatu.com, Medan | Anggota Komisi IV DPRD Medan Drs Daniel Pinem mendorong Dinas Perhubungan Kota Medan melakukan percepatan penerapan E-Parking (pembayaran non tunai) di seluruh titik kota Medan.

Namun, kendati penggunaan aplikasi e-parking diterapkan harus mengakomodir petugas parkir. 

“Kita dukung percepatan penerapan E- Parkir di seluruh titik Kota Medan guna memaksimalkan perolehan PAD (Red- Pendapatan Asli Daerah). Kita dukung program Pemko Medan peningkatan pembangunan Kota Medan,” ujar Daniel Pinem kepada wartawan di Medan, Selasa (4/1/2022).

Dikatakan Daniel, politisi PDI Perjuangan Kota Medan itu, Dishub Kota Medan memastikan adanya kerjasama kepada semua pihak Bank. 

Hal tersebut guna mempermudah pembayaran saat parkir. 

“Kita minta agar seluruh kartu Debit dari semua Bank atau E Money dapat melakukan transaksi dimana parkir. Selama ini kan masih kartu dari Bank tertentu saja yang bisa transaksi E Parkir. Ke depan kiranya penggunaannya secara masif seluruh Bank,” harap Daniel.

Disampaikan Daniel, mengingat diberlakukannya penerapan e-Parkir di seluruh Kota Medan.  Namun, petugas jasa parkir yang bekerja selama ini kiranya tetap diberdayakan. Begitu juga soal penggajian harus sesuai dan memenuhi upah standar. 

“Apalagi soal kepesertaan BPJS Kesehatan, petugas parkir yang selama ini berjasa supaya tetap diakomodir,” ucap Daniel.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Dishub Kota Medan telah memberlakukan pembayaran e-Parkir di 22 titik Kota Medan dan dua kawasan bekerjasama pihak ke tiga. 

Saat ini sedang proses penggunaan e-Parking di seluruh Kota Medan. (ts-02)

BACA JUGA  Dukung Pemko Tertibkan Parkir, Ihwan Ritonga : Pelanggaran Tinggi, Kesadaran Rendah