Sidak Pasca Libur Nataru 2022, Bupati Sergai Ditetapkan Terpopuler se-Indonesia

681

tobasatu.com, Sergai | Bupati Serdangbedagai (Sergai) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dan monitoring tingkat kedisiplinan PNS dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemkab Sergai, pasca libur natal dan tahun baru (Nataru), Senin (3/1/2022).

 

Pelaksanaan kegiatan ini didasari Surat Perintah Tugas No. 18.33/090/7677/2021, tanggal 30 Desember 2021.

Sidak antara lain dilakukan Bupati H. Darma Wijaya,  Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasibuan, AP, MAP, jajaran Staf Ahli dan Asisten serta personil Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang mendatangi satu persatu OPD untuk mengecek kelengkapan pegawai dan tenaga kontrak yang hadir. 

Dari pantauan di lapangan, tingkat kehadiran personil masing-masing OPD cukup baik. Data dari BKD, tingkat kehadiran pada hari ini mencapai 98 persen, sedangkan Tenaga Kontrak di angka 92 persen. 

Bupati Sergai H Darma Wijaya saat melakukan sidak menyatakan pentingnya seluruh pihak untuk mencintai pekerjaan. Baginya, jika seseorang bisa mencintai apa yang dilakukan, maka hasil akhirnya akan berkualitas dan jadi berkah.

“Jangan sampai kerja dibawa dongkol. Nikmati saja. Jalani dengan cinta. Jujur saja, saya malah merasa jenuh kalau disuruh refreshing. Malah bagi saya, justru dengan bekerjalah sarana saya untuk refreshing,” tutur Darmawijaya.

Dia menyampaikan ke depan tugas dan pekerjaan akan semakin kompleks, apalagi ditambah dengan penggunaan teknologi yang juga makin maju. Setiap orang, harus bisa mengikuti dan mengimbangi laju perkembangan zaman dengan aktif belajar, jangan sampai ada waktu berleha-leha. 

Menyinggung perihal penyetaraan pejabat Eselon IV ke Pejabat Fungsional yang sudah mulai dilaksanakan di lingkungan Pemkab Sergai, menurutnya hal ini perlu disikapi dengan komitmen untuk bekerja lebih baik lagi dan semakin profesional.

BACA JUGA  Darma Wijaya Naik Sepeda Motor ke TPS, Tinjau Gelaran di Beberapa Titik Pencoblosan

“Yang terpenting bagi kita sekarang adalah kemauan. Walau SDM-nya sudah oke, tapi kalau tidak dibarengi dengan kemauan yang tinggi, maka jadi sia-sia. Apa yang sudah baik yang kita lakukan di tahun lalu, mari kita tingkatkan lagi, sedangkan yang masih kurang, sama-sama kita perbaiki. Semoga apa yang kita targetkan di tahun ini, bisa tercapai. dan saya beserta para pimpinan OPD akan terus memonitor kinerja seluruh personil,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Dharma Wijaya menyatakan di awal tahun baru 2022, Sergai mendapat kado istimewa dengan dirinya yang ditetapkan sebagai salah satu Bupati terpopuler se-Indonesia sesuai dengan hasil riset lembaga Indonesia Indicator (I2).

“Ini merupakan sebuah kebanggaan sebab hasil kerja keras kita mendapat perhatian, bukan hanya di lingkup Sumatera Utara, namun di hadapan khalayak nasional,” cetus Dharma Wijaya yang akrab disapa Bang Wiwiek.

Sementara Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan melaksanakan sidak di beberapa OPD di kawasan Kecamatan Perbaungan di antaranya Dinas Perhubungan, Kantor Camat Perbaungan, dan Dinas Sosial.

Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan saat sidak menyatakan jika sidak yang dilaksanakan oleh pihaknya hari ini merupakan bentuk monitoring kesiapan personil Pemkab Sergai untuk menghadapi rangkaian tugas yang dimulai di awal tahun.

Sementara Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP melaksanakan monitoring dan sidak di beberapa OPD di kawasan kompleks Kantor Bupati Sergai, mulai dari Dinas Kominfo sampai ke beberapa Bagian di bawah sekretariat.

Dalam kesempatan ini, Sekda menyampaikan jika Kabupaten Sergai mendapat kado tahun baru sekaligus jelang HUT Sergai yang ke-18 dengan prestasi yang diperoleh Bupati sebagai salah satu pemimpin paling populer se-Indonesia sesuai dengan hasil riset yang dilakukan oleh lembaga Indonesia Indicator (I2).

BACA JUGA  Dinas PMD Sergai Gelar Sosialisasi Pilkades Tahun 2019

Ini merupakan salah satu bukti jika kerja publikasi yang dilakukan, salah satunya oleh Dinas Kominfo, mampu menyiarkan kinerja dan prestasi Bapak Bupati, ke hadapan masyarakat luas. (ts-01)