Musda Demokrat Sumut, Zulkifli: Belum Ada Kandidat yang Menang

541

tobasatu.com, Medan | Wakil Sekretaris I DPD Partai Demokrat Sumut Zulkifli S.PdI menegaskan bahwa belum ada kandidat yang menang dalam Musda DPD Partai Demokrat Sumut.

“Informasi yang beredar menyatakan Lokot Nasution menang musda itu hoax, karena musda hari ini baru dimulai, dan itu keputusan yang mengangkangi Ketum AHY,” ujar Zulkifli kepada wartawan di Hotel Four Point, Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (10/1/2022).

Menurut Zulkifli, sesuai AD/ART dan PO Partai Demokrat bahwa hasil verifikasi dukungan Ketua DPC yang dilaksanakan pada Minggu (9/2022) bukan menjadi patokan atau penentu calon menang di musda.

“Jadi, kita harapkan masing masing kandidat dan tim hore-horenya jangan eforia. Musda ini hanya menentukan maksimal 3 nama untuk dikirim ke DPP di Jakarta. Perlu diingat, tiga suara di DPP yaitu Ketum, Sekjen, dan BPOKK yang menentukan kandidat jadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut,” tegas Zulkifli.

Berdasarkan AD/ART dan PO, lanjut Zulkifli, suara dukungan ganda yang diberikan Ketua DPC kepada kandidat dinyatakan batal.

“Dalam PO dan AD/ART tidak ada istilah menarik dukungan suara kepada kandidat atau calon ketua, Ketua DPC yang ganda dukungan dalam aturan itu mendapat sanksi,” jelasnya. (ts05)

BACA JUGA  Dirut PUD Pasar Ajak Pedagang Kolaborasi Jaga Kebersihan dan Ketertiban di Pasar